71519 KALI DIBACA

Kirim Ganja Lewat JNE, Oknum Mahasiswa Diringkus Unit Reskrim Polsek Kediri Kota

Kirim Ganja Lewat JNE, Oknum Mahasiswa Diringkus Unit Reskrim Polsek Kediri Kota
example banner

Kediri I Media Realitas -Seorang oknum mahasiswa asal Kabupaten Kediri nekat melakukan transaksi jual belia narkotika jenis ganja lewat paket pengiriman JNE, Rabu (02/8).

Penangkapn pelaku yang diketahui berinisial ASA (20) warga Dusun Pare Rejo, Gang 4, Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare, Kediri ini, berkat laporan dari pihak managemen JNE Kediri yang kemudian ditindaklanjuti Unit Reskrim Polsek Kediri Kota Polresta Kediri.

Menurut Kapolsek Kota Kompol Sucipto, kasus ini terungkap berawal dari kecurigaan pegawai JNE yang juga pelapor yakni Mohamad Ragil Wahyudianto (26), warga Dusun Ngadiluwih, Desa/ Kecamatan Ngadiluwih.

“Atas laporan itu kemudian kita tindaklanjuti dengan kronologis sebagai berikut . Pada Rabu (26/7) sekira pukul 09.29 WIB, pelaku ASA melakukan pengiriman barang melalui kantor JNE wilayah Kecamatan Gurah Kediri dengan tujuan Saudara ABY alamat Toko Murah Meubel Kecamatan Empang Bogor Selatan,” kata Kompol Sucipto dalam keterangan pers yang digelar di Mapolsek Kota, Senin (31/7).

Masih menurut Kompol Sucipto, kemudian pada hari Sabtu (29/7) paket tersebut dari agen diteruskan ke cabang JNE, namun disana dilakukan pemeriksaan dan diketahui bahwa barang tersebut mencurigakan, karena dari keterangan saksi, isi dan berat barang tidak wajar.

“Selanjutnya pihak cabang JNE berupaya menghubungi pengirim untuk melakukan cek bersama, namun tidak aktif kemudian pihak JNE cabang menghubungi petugas kepolisian untuk dibuka, ternyata isi paket berupa tumbuhan kering yang fisiknya diduga mirip narkoba jenis Ganja, selanjutnya hasil temuan tersebut dilakukan penyelidikan terkait pelaku pengiriman paket ganja tersebut dan dilakukan penangkapan tersangka dirumahnya,” ujarnya.

Dari ungkap kasus ini polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah bungkus paket dari kardus, 1 buah tempat rokok LA, 1 buah wadah plastik kecil. Narkoba jenis ganja seberat 80 gram dan 1 lembar resi pengiriman barang serta uang tunai Rp45o ribu.

” Tersangka sudah kita tahan dan pasal yang disangkakan adalah pasal 115 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(nzr)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS