111819 KALI DIBACA

Dua Warga Aceh Bawa Sabu Sabu Tertangkap di Jambi

Dua Warga Aceh Bawa Sabu Sabu Tertangkap di Jambi
example banner

Jambi I Media Realitas -Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Ade Safari menyebutkan  penangkapan dua warga Aceh dilakukan tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi di Jalan Lintas Sumatera, Km 36 Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kedua tersangka, masing Mustafa dan Helmi yang diketahui sebagai warga Makmur Bireuen,provinsi  Aceh, keduanya penumpang   Bus Medan Jaya dari Medan tujuan Lubuklinggau, Sumsel, ujar  Ade didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kepada sejumlah wartawan Rabu (16/8) di Polda Jambi.

Disebutkan Ade, sabu-sabu tersebut disembunyikan dalam sandal milik kedua pelaku yang beratnya sekitar 250 gram ujar nya.

Kepada petugas, tersangka Mustafa dan Helmi, mengaku mendapatkan ide tersebut dari Medan Sumatra utara.

Tersangka memasukkan sabu di dalam sandal yang sudah disobek di bagian atas tapaknya. Setelah itu, tersangka menjahitnya lagi dengan rapi sehingga bisa digunakan seperti sandal biasa namun nasib nya naas sehingga atas informasi yang kita dapatkan sehingga petugas kita bergerak cepat dan menangkap keduanya.

Ade lebih lanjut menyebutkan  keberhasilan mengungkap kasus itu tidak lepas dari informasi masyarakat.

Polisi lalu menyelidikinya dan berhasil menangkap kedua pelaku.

Akibat ulah tersangka, keduanya dijerat dengan Pasal 113 ayat (2) subsid Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati,” katanya. Kasus ini terus kita kembangkan tidak tertutup kemungkinan masih ada yang kita buru kelompok ini ujar nya. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS