266019 KALI DIBACA

SPMB Mandiri, Jalur Terakhir Masuk STAIN SAS Bangka Belitung

SPMB Mandiri, Jalur Terakhir Masuk STAIN SAS Bangka Belitung
example banner

Bangka l Media Realitas-Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, kembali menggelar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur mandiri/ PMB lokal selasa, (25/7) dikampus setempat, Petaling, Bangka Belitung.

Calon mahasiswa (cama) yang mendaftar pada jalur mandiri tahun 2017 berjumlah 388 peserta, sedangkan tahun 2016 berjumlah 260 orang, meningkat hampir 52 persen, kerena peminatnya meningkat maka angka yang diterima juga idealnya meningkat.   “jalur ini merupakan jalur lokal dan kesempatan terakhir bagi calon mahasiswa untuk masuk ke STAIN, karena peminatnya meningkat, maka kemungkinan jumlah yang akan diterima juga akan bertambah, ya sekitar 320 mahasiswa” sebut Ketua Panitia SPMB Jalur Mandiri Dr.Janawi.

Sekarang ini, STAIN Babel sudah melakukan dua kali seleksi yaitu jalur SPAN-PTKIN diterima 194 orang dan jalur Ujian Mandiri (UM-PTKIN) diterima 186 orang. “jika kita total ketiga jalur tersebut, tahun ini kita menerima 720-an mahasiswa, semoga yang lulus nanti dapat mendaftar ulang” harap Janawi.
STAIN SAS Bangka Belitung sudah memiliki 10 program studi yang terbagi dalam tiga jurusan.  Jurusan Tarbiyah terdiri  dari Program  studi   (Prodi)  Pendidikan Agama Islam  (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris/Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bimbingan  dan Konseling  Pendidikan Islam  (BKPI).

Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam terdiri dari prodi Perbankan Syariah (PS), Ahwal Al-Syakhshiyyah (HukumKeluarga Islam), Akutansi Syariah (AS), Jurusan Dakwah dan Komunikasi terdiri dari prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI Sosial) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Selanjutnya, Janawi menambahkan, bahwa pelaksanaan ujian masuk jalur mandiri tahun ini berjalan lancar, tertib dan aman, hanya beberapa saja yang tidak hadir, pengumuman kelulusan akan diumumkan tanggal 31 Juli 2017 di Kampus.(yusra jamali)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS