41519 KALI DIBACA

Sambutan Istimewa untuk Jemaah Haji: Disiram Bunga, Disuguhi Kue Khas

Sambutan Istimewa untuk Jemaah Haji: Disiram Bunga, Disuguhi Kue Khas
example banner

Madinah – Jemaah haji kelompok terbang (kloter) SOC 01 (Solo) mendapatkan sambutan istimewa di Madinah. Sambutan ini dilakukan pihak pengelola hotel dan pejabat Indonesia. Ada prosesi siram bunga hingga suguhan kue khas.

Acara digelar di lobi Hotel Mawaddah Waha Madinah, Jumat (27/7/2017) sekitar pukul 21.30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau Sabtu (28/7) dini hari waktu Indonesia. Hadir di antaranya Konsul Jenderal RI di Jeddah, M Hery Saripuddin, Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Amin Handoyo, dan perwakilan pihak hotel.

Sebelum seremoni penyambutan, Hery sempat mengajak salah satu perwakilan jemaah untuk melihat kondisi kamar. Kamar tersebut di lantai 11. Secara fisik, ruangan sangat memadai. Hery meminta jemaah menjaga diri.

“Jangan merokok di dalam kamar ya Pak. Ini ada alarmnya,” kata Hery sambil menunjuk alarm di atap kamar.

Dalam seremoni, usai sambutan-sambutan, salah perwakilan hotel menaburkan bunga. Para jemaah terlihat senang seperti mendapatkan surprise. Mereka menyambut dengan lantunan salawat.

Para jemaah juga mendapatkan kue khas yang bentuknya seperti biskuit dan minuman. Kemudian mereka diarahkan ke kamar masing-masing di lantai 11. Kloter SOC 01 merupakan jemaah haji asal Banjarnegara, Jawa Tengah.

Berdasarkan data Daker Madinah, dari 11 kloter yang dijadwalkan berangkat hari ini dari Indonesia ke Madinah, 1 di antaranya ditunda keberangkatannya karena runway Bandara Halim Perdanakusuma rusak dan diperbaiki. 1 Kloter tersebut diberangkatkan via Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (28/7).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS