145319 KALI DIBACA

RAT Kopkar Mon Madu PTP N 1 Langsa Berjalan Dengan Baik

RAT Kopkar Mon Madu PTP N 1 Langsa Berjalan Dengan Baik

Langsa Aceh I Media Realitas -Sesuai  amanat Ad/Art kopkar PTP N 1 Mon Madu dinyatakan pengurus wajib melakasanakan rapat anggota tahunan untuk mempertanggung jawabkan kegiatan operasional selama 1 tahun takwin yang sudah berjalan dengan baik.
Setiap koperasi wajib rapat anggota makanya kita laksana acara seperti ini ujar ketua koperasi karyawan PTPN  1 Mon Madu Langsa  H Hasan Basri SH MH Kamis (27/7) diwisma bina warga ptpn 1 jln kebun baru langsa.

Dalam laporan Rapat anggota yang hadiri oleh 135 wakil anggota termasuk dirut , direksi, Kepala bagian, manager dan  Kepala dinas Koperidag kota langsa pengurus spbun pengurus kopkar dan anggota.

Ketua kopkar ptpn 1 H Hasan  Basri, SH MH menyebutkan tahun 2016 keutungan / SHU bersih Rp 209 juta dan turun drastis dari tahun 2015 yang laba Rp 1, 1 Milyar hal ini dikarena beberapa kegiatan cors bisnis transportasi dan kegiatan borongan dari PTPN 1 mengalami penurunan tidak sebanyak pekerjaan sebelumnya dan kalau dulu kopkar mon madu boleh dikatakan sering mendapat pekerjaan dengan situasi dan sekarang PTPN 1 ada nya perubahan peraturan tender melalui efroud oleh karena kopkar PTPN 1 mon madu dalam berbisnis di PTPN 1 harus bersaing dengan perusahaan lain dan ada kenaikan UMP pekerja dibandingkan pendapatan tidak  seiimbang namun kedepan kata ketua optimis tantangan bisnis atas komitmen pengurus dan kebersamaan bisa teratasi terlebih lebih tujuan koperasi mensejahteraan anggota nya.

Hasan Basri lebih lanjut mengatakan kopkar PTPN 1 mon madu kedepan akan mengembangkan bisnis keluar PTPN 1 dengan beberapa cors bisnis yang ada dan kita terus melakukan perubahan karena yang abadi dlm semua hal adalah perubahan sedangkan yang sempurna milik allah swt ujar nya.
Hasan Basri juga mengatakan semua pihak harus membantu dan bekerja sama untuk majunya kopkar mon madu ini, kopkar ini adalah milik kita semua milik karyawan PTPN 1 Langsa bukan milik pribadi ketua ujar nya lagi.

Sementara itu kepala koperindag kota langsa yang diwakili syamsul bahri SE, kabid ukm dan  koperasi  dalam sambutan memberi apresiasi kepada pengurus yang setiap tahun bisa melaksanakan Rat tepat waktu dan ini utk menjadi contoh bagi koperasi lain khusus nya dilangsa dan kopkar PTPN 1 mon  madu yang termasuk pernah terbaik seindonesia maka predikat ini harus bisa diraih kembali oleh kopkar PTPN 1 mon madu yang lama tidak dimiliki lagi secara nasional.

Kopkar  mon madu PTP 1 Langsa, dari sekian banyak koperasi dikota langsa yang diusulkan untuk diaudit kantor akuntan publik indepent yang biaya audit dari pemerintah aceh dimana kopkar PTPN 1 mon madu mendapat hasil audit “oleh akuntan publik independet dengan klasifikasi Wajar tanpa pengecualian yang hasilnya telah diserahkan oleh mewakili kadis kopridag kota langsa kepada ketua kopkar H Hasan  Basri SH MH.

Dirut PTPN 1 Uri mulyari selaku penasehat kopkar PTPN 1 mon madu dalam pengarahan nya meminta pengurus terus berjuang memaju kan koperasi untuk  mensejahterakan anggota dengan melalukan perbaikan perbaikan disegala lini, jika ada kemauan bekerja sebagai ibadah dengan jujur tulus iklas melalui kebersamaan tidak ada tantangan yang tidak bisa diselesaikan.
Lebih lanjut Iru Mulyari menyebutkan memang sekarang PTP N 1 sebagai pembina kopkar PTPN mon 1 madu dalam hal kemitraan bisnis kopkar harus ikut aturan aturan yang ada diperusahaan dan bersaing dengan vendor lain namun kami direksi tetap komit membina dan memberi nasehat untuk pengurus agar kopkar PTPN 1 mon madu terus berkembang kedepan didunia usaha koperasi dan selamat melaksanakan rat semoga menghasil hasil yang terbaik.

Semua  dinamika dalam terbatas dalam rat dan apapun yang diputuskan harus diterima bersama dan itu yang terbaik apalagi pengurus sebelum rat sudah  melakukan studi banding ke Kopkar Nusa Tiga PTPN III ( Persero) medan bahkan rat ini telah diawali dengan pra rat, ujar uri.
Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim dirut membuka rat dengan pemukulan gong yang didampingi jajaran direksi , Pengurus kopkar PTPN mon madu dan Kabid Koperasi dan  UKM pemko Langsa.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan rapat anggota tahunan tahun buku 2016 dengan agenda membahas laporan pertanggung jawaban keuangan 2016.
Rencana kerja anggran koperasi, perubahan ad/art dan beberpa pengesahan agenda lain yang dimulai sidang jam 11.00 wib setelah serimonial pembukaaan sampai jam 17.00 Wib berjalan alot rapat yang dipimpin  oleh H Hasan Basri SH MH ( ketua ) bersama pengurusan akhir keputusan rat sebagai berikut.
1. Menerima laporan keuangan kopkar PTPN I mon madu hasil audit Badan pengawas.dan kap indenpendent.
2. Mengesahkan rencana kerja anggaran koperasi (kopkar mon madu. PTPN 1 ) tahun 2017 .
3. Mengesahkan perubahan. AD/ ART kopkar PTPN 1 mon madu.
4. Mengesahkan perubahan plafon nilai maximal pinjaman kepada anggota sesuai. Golongan .
5. Mengesah kan bantuan bingkisan lebaran kepada anggota menjadi biaya operasional yg mengurangi laba sesuai kemampuan kopkar PTPN 1 mon madu.
6. Dalam rangka efesiensi menyesetujui Risent tenaga kerja honor.
7. Mengkaji ulang keberadaa unit kopkar PTPN 1 mon madu di wilayah aceh barat /aceh selatan untuk dikeluarkan dari keanggotaan kopkar karena mempertimbangkan spinc of kontrol terlalu jauh dan sudah berdiri perusahaan sendiri pt agro sinergi nusantara anak perusahaan PTPN I dan PTPN IV.
8. Memberi wewenang kpd pengurus untk mengembangkan usaha bisnis yg strategis.
Dan rat ditutup jam 17.00win oleh pimpinan rapat.(nzr)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS