190019 KALI DIBACA

Lsm Topan RI Minta Walikota Langsa Segera Copot Direktur RSUD Langsa

Lsm Topan RI Minta Walikota Langsa Segera Copot Direktur RSUD Langsa
Ketua LSM Topan RI : Khaidir Hasballah,SE
Langsa Aceh I Media Realitas– Plh Lsm Topan RI Khaidir Hasballah,SE meminta walikota Kota Langsa Usman Abdullah SE alias Toke Suum segera copot direktur rumah sakit umum daerah ( RSUD) Langsa, dr Syarbani Mkes.
Banyak nya kasus yang selama ini terjadi di RSUD Langsa kita minta Toke Suum bergerak cepat untuk ganti direktur nya.”ujar Khairdir Hasballah, SE kepada media ini Senin (24/7) dipremium coffee sekitar jam 11.30 WIB siang.
Khaidir lebih lanjut menjelaskan menanggapi pernyataan Toke Suum di media yang sedang menurunkan  tim dari inspektorat Pemko Langsa untuk melakukan pemeriksaan di RSUD Langsa.
Menurut kahidir tim dari Inspektorat sudah dua kali turun ke RS Langsa tapi belum ada hasil yang memuaskan Masyarakat kota langsa.”ujar nya.
Sebelumnya tim dari inspektorat juga sudah turun pada saat mutasi nya 15 orang PNS yang pasca Unjuk rasa, namun sampai saat ini hasil tim yang bekerja di bawah walikota langsa tidak ada hasilnya.
Tim inspektorat waktu itu sempat memeriksa sebanyak 15 PNS yang dimutasi dikantor nya di matang seulimeng kota langsa hampir seminggu tim ini melakukan pemeriksaan namun sampai hari ini tidak ada kabar.”ujar khaidir.
Sekarang banyak hal yang terjadi di RS langsa, beberapa kasus di periksa polisi antara lain kasus raibnya obat obatan, rekap medik, pemotongan uang jasa para medis kasus itu masih di Polres Langsa.”ujar khaidir.
Belum lagi kasus penerimaan tenaga kontrak yang tidak sesuai dengan prosedur semua nya adalah permainan pimpinan di RS Langsa, sekarang  apa alasan Toke Suum tidak copot direktur rumah sakit umum, kan aneh ada disitu.
Inspektorat Pemko Langsa kita minta harus bijak mengambil sikap masalah rumah sakit umum Langsa
Pihak penyidik juga harus transparan tentang penyidikan beberapa kasus yang selama ini ditangani nya.
Umumkan kepada masyarakat agar kami tahu semua nya sudah selesai.”ujar khaidir.
Sekarang Toke Suum sedang menurunkan tim dari inspektorat Pemko Langsa untuk audit RS langsa mudah mudahan tim ini harus bekerja dengan bijak dan transparan demikian khaidir.
http://Barang Bukti RSUD Langsa
Sebelumnya  Walikota Langsa Usman Abdullah SE kepada media ini menyebutkan sudah menurunkan tim pemeriksaan dari inspektorat dan tim terkait lain di Pemko Langsa untuk melakukan audit terhadap Rumah Sakit Umum  Daerah   (RSUD )Langsa.
Tim dari inspektorat sedang bekerja  melakukan pemeriksaan terhadap Rumah Sakit Umum  Langsa kita tunggu hasilnya dulu kalau nanti hasilnya terbukti ada kehilangan uang negara  kita minta pejabat itu kembalikan uang negara juga kita copot siapapun yang terlibat ujar Usman Abdullah SE kepada Media Realitas Sabtu malam( 22/7)  di pos Kupi Langsa  sekitar jam 20.30 WIB.
Siapapun yang terlibat apakah direktur atau bawahan nya kita copot dan tidak main main kita sudah diberikan wewenang kepada tim inspektorat Pemko Langsa agar lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan di RSUD Langsa jangan main main  ini mereka manti hasil nya disampaikan ke wali kota, ujar Usman Abdullah yang di sapa oleh barbagai kalangan sebagai Toke Suum di kota Langsa.
Setelah kita minta pihak yang terlibat kembalikan uang atau apapun bentuk pelanggaran yang dilakukan dan kota copot dari jabatan nya.”ujar Toke Suum.
Menurut Toke Suum tim yang sudah di perintahkan dari inspektorat Pemko langsa untuk melalukan pemeriksaan RSUD Langsa sampai saat ini sedang bekerja melakukan pemeriksaan baik menyangkut keuangan dan barbagai masalah yang timbul selama ini, untuk menjawab persualan yang selama ini muncul di kalangan masyarakat luas kita perintahkan inspektorat segera audit RSUD Langsa.
Pasca demo dan  mutasi yang dilakukan oleh direktur rumah sakit umum langsa dr syarbaini Mkes, banyak pihak yang menyampaikan masukan kepada nya sehingga pihaknya harus mengambil kebijakan untuk audit dan periksa semua hal terhadap rumah sakit milik masyarakat kota langsa.
Kita tidak menginginkan pejabat sekarang di Pemko langsa yang menggerogoh uang negara sehingga isu-isu yang selama ini berkembang diluar banyak hal yang terjadi di rumah sakit sehingga  kita turunkan tim inspektorat untuk melakukan pemeriksaan secara mendalam hasilnya ini diluruskan oleh wali kota dan didampingi oleh tim lain ujar nya lagi.
Toke Suum dengan tegas mengatakan kalau direktur RSUD yang terlibat juga tidak segan segan kita ambil tindakan kita copot itu tenang aja ujar nya sambil tersenyum.
Lebih lanjut Toke Suum menyebutkan jabatan ini amanah karena amanah harus kita jalan kan dengan benar kalau tidak mau menjalankan amanah untuk apa harus kita pertahanan kan.”ujarnya lagi.
Ketika  media ini menanyakan ada isu-isu yang selama ini berkembang diluar rumah sakit ada utang mencapai Rp 16 milyar  Toke Suum agak sedikit kaget menjawab nya, bukan sebanyak itu utang nya ada diluar seperti uang darah milik PMI yang belum dibayar mencapai Rp 1 milyar  lebih kita sudah perintah kan untuk segera dibayar.
Bukan hanya uang PMI semua utang yang selama ini ada diluar kita minta segera dibayar jangan main main dengan hak hak orang lain apalagi utang wajib dibayar.
Kalau utang rumah sakit benar mencapai Rp 16 ‘miliar sudah kolep rumah sakit kita ini, makanya banyak hal yang selama ini kita  dengar diluar makanya kita perintahkan tim dari inspektorat periksa dengan cermat dan teliti satu persatu rumah sakit umum langsa dan tidak ada yang main main ujar Toke Suum menutup keterangan nya.(nzr)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS