43519 KALI DIBACA

Kalapas Langsa Akan Tindak Pegawai Yang Tak Disiplin

Kalapas Langsa Akan Tindak Pegawai Yang Tak Disiplin

Langsa Aceh I Media Realitas– Dalam rangka meningkatkan basis pembinaan terhadap para nara pidana dan tahanan titipan lainnya di LP Langsa, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIB Langsa Sayed Mahdar, melakukan penerapan disiplin yang ketat terhadap pegawai di jajarannya. Jika ada pegawai LP Langsa yang tidak disiplin, maka akan ditindak secara tegas. ” Hai ini sangat penting, karena jika disiplin para pegawai tidak diterapkan dengan benar maka dikhawatirkan akan mempengaruhi proses pembinaan terhadap penghuni LP,” demikian dikatakan Kepala LP Kelas IIB Langsa Sayed Mahdar usai apel rutin, Senin (24/7).

Dalam setiap kesempatan, Sayed Mahdar dihadapakan para pegawai nya selalu menegaskan,  bahwa para pegawai di jajaran LP Langsa harus bekerja sesuai dengan peraturan yang ada. Artinya tidak dibenarkan lagi melakukan tindakan-tindakan di luar aturan. ” budaya lama yang tidak benar dan telah mencoreng citra lembaga pemasyarakatan sudah harus ditinggalkan. Kini saatnya kita bekerja dengan baik dan benar,” ujarnya.

Menurutnya jika pegawai LP tidak  bekerja dengan baik dan cederung berbuat curang, maka akan berimbas terhadap proses pembinaan para tahanan. “Saya akan selalu melakukan monitor dan evaluasi terhadap kinerja pegawai saya, sehingga pegawai LP Langsa dapat diandalkan,” kata Sayed Mahdar.
Selain memberikan arahan dalam setiap apel, Sayed Mahdar juga telah membangun suasana yang harmonis dan penuh keakraban diantara sesama pegawai LP Langsa. Suasana harmonis yang dibangun itu diwujudkan melalui berbagai moment termasuk makan bersama dan rekreasi bersama antar pegawai LP Langsa, berikut anggota keluarga masing-masing.

“Suasana keakraban antara seluruh pegawai LP Langsa  juga merupakan bagian yang penting dalam upaya meningkatkan semangat dan kinerja yang baik.  Sebab, jika sesama pegawai LP sudah tidak harmonis, maka tugas-tugas pembinaan terhadap para tahanan dipastikan akan menjadi kacau,” demikian Sayed Mahdar.(ZAL)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS