46619 KALI DIBACA

Dit Resnarkoba Polda Jateng Berhasil Amankan Pengedar dan 1 Kilogram Sabu di Semarang

Dit Resnarkoba Polda Jateng Berhasil Amankan Pengedar dan 1 Kilogram Sabu di Semarang
example banner

Semarang I Media Realitas-Tim Dit Resnarkoba Polda Jawa Tengah mengungkap peredaran narkoba dengan barang bukti 915 gram dengan menangkap dua tersangka berinisial YBS dan DSW.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono saat press release di halam kantor Dit Reskoba Polda Jateng, Kamis (20-07-2017) mengatakan, penangkapan keduanya dilakukan setelah pihak Kepolisian menerima informasi masyarakat bahwa akan ada narkoba jenis sabu masuk ke wilayah Semarang dalam jumlah besar dari Jakarta.

“Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Unit Opsnal Dit Resnarkoba Polda Jateng. Hasil penyelidikan mengindikasikan kepada YBS dan DSW sebagai pelaku,” ungkap Kapolda.

Pengungkapan ini diawali dengan penggeledahan salah satu tersangka bernama YBS di salah satu hotel di Jalan Hawa Kelurahan Karangtempel, Semarang Timur, pada Sabtu (15-07-2017) lalu sekira pukul 03.30 WIB.

Dari penggeledahan tersebut, diamankan 1 gram sabu. Penyelidikan terus dilakukan dan kembali dilakukan penggeledahan di tempat kos YBS di Kampung Malangsari, Tlogosari Kulon, Semarang. Dari tempat kos itu diamankan 915 gram sabu yang disembunyikan di dalam springbed.

Kemudian pengungkapan tersebut dilanjutkan dengan menangkap DSW pada hari Sabtu (15-07-2017) sekira pukul 08.30 WIB di kamar kosnya di daerah Kampung Cempedak, Kelurahan Sompok, Kecamatan Semarang Timur.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa kedua tersangka beberapa hari sebelumnya menjemput 2 kilogram sabu dari seseorang di Cibubur Jakarta berdasarkan perintah X yang berada di salah satu Lapas di Jawa Tengah. 1 kilogram sabu telah dikirim ke Pasuruan Jawa Timur, sedangkan sisanya berhasil disita oleh petugas dari kedua tersangka,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Dir Resnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Krisno H Siregar, mengatakan bahwa jaringan ini sudah berkembang bukan saja di Jawa Tengah, akan tetapi jaringan ini juga sudah mengembang sampai Jawa Timur.

“Saat ini Dit Resnarkoba Polda Jateng akan berbagi informasi dengan Dit Resnarkoba Polda Jawa Timur dan menerbitkan DPO kepada X dan berupaya membongkar jaringannya serta melakukan penyidikan terhadap kedua tersangka sebagai bentuk pengembangan penangkapan ini,” ungkapnya.

Kedua tersangka akan dikenakan Pasal 112, Pasal 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.(sumberhumaspolri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS