165219 KALI DIBACA

Diminta Penegak Hukum Periksa Pengguna Anggaran : Masyarakat Sekitar Jalan Rel KA Langsa Setiap Hari Mandi Debu

Diminta Penegak Hukum Periksa Pengguna Anggaran : Masyarakat  Sekitar Jalan Rel KA Langsa Setiap Hari Mandi Debu

Langsa Aceh I Media Realitas
Masyarakat yang tinggal di seputaran jalan rel kereta api kota langsa selama ini terus mandi dengan debu.
Hampir 1 tahun jalan rel kereta api langsa di ditimbun sampai saat ini tidak jelas kapan jalan bekas rel PT KAI   ini akan di aspal setelah penduduk di atas rel ini di pindah oleh Pemko langsa, ujar salah seorang warga kota langsa yang selama ini tinggal di seputar jalan ini.
Pilihan keluaraga yang sudah di pindahkan oleh Pemko langsa ke alur dua beberapa bulan lalu dengan mendapatkan  bantuan dari Pemko langsa Rp 3 juta rupiah untuk 1 keluarga setelah penduduk yang selama ini menyewa tanah milik PT KAI  itu sampah sekarang jalan yang sudah ditimbun itu tidak kunjung selesai dan tidak ada tanda tanda jalan bekas rel kereta api ini di aspal.
Sejumlah sumber yang berhasil di himpun Media Realitas menyebutkan jalan yang sudah di timbun ini dilarang oleh PT KAI untuk di aspal oleh Pemko langsa karena Pihak PT KAI di Bandung sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak Pemko langsa ujar sebuah sumber di langsa.
Beberapa kali pihak PT KAI baik pimpinan PT KAI dari banda aceh, Lhok Seumawe, Langsa , Medan , Jakarta dan Bandung sudah pernah duduk bersama dengan pihak Pemko langsa namun tidak ada nya titik temu yang jelas dari kedua belah pihak antara PT KAI dan Pemko langsa.
Sejumlah sumber yang berhasil dihimpun Media Realitas selama sepekan ini menyebutkan banyak anggaran yang sudah dimakan oleh pihak Pemko langsa untuk melakukan penimbunan jalan PT KAI di kawasan kota langsa.
Penggunaan uang negara untuk penimbunan jalan bekas rel PT KAI ini harus segera di pertanggungjawaban kepada publik di Pemko langsa.
Sejumlah tokoh di kota langsa kepeda media ini menyebutkan banyak uang negara yang sudah di gunakan untuk penimbunan jalan ini belum di pertanggungjawaban kan. Kita minta tim penyidik Kejati Aceh atau pihak terkait lain nya agar segera melakukan pemeriksaan tentang penggunaan anggaran penimbunan jalan Rel KAI kota langsa.
Penimbunan jalan jalan ini dan pemindahan warga yang selama ini di bekas rel PT KAI Banyak masalah maka nya tim pemeriksaan penegak hukum untuk segera melakukan evakuasi kinerja pembangun jalan ini sebut sejumlah sumber yang namanya tidak ingin disebutkan.
Sampai berita ini di turunkan belum mendapatkan keterangan resmi dari Pemko langsa tentang penggunaan anggaran penimbunan jalan rel bekas PT KAI kota langsa.
Sementara itu media ini yang menghubungi pihak pimpinan PT KAI di Bandung juga belum mendapatkan keterangan resmi tentang pelepasan tanah bekas rel PT KAI dimaksud .
Media ini terus mencari keterangan resmi tentang Pembangunan jalan ini baik dari pihak Pemko
Langsa dan dari pihak pimpinan PT KAI.(red)

ini lah jalan rel kereta api dari wilayah blang paseh sampai simpang komodor , foto ini di rekam pada hari jum’at (14/07) 15.53 WIB

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS