32119 KALI DIBACA

Balon Udara Jatuh Timpa Rumah Warga di Gunungkidul

Balon Udara Jatuh Timpa Rumah Warga di Gunungkidul

Gunungkidul – Sebuah balon udara jatuh di Gunungkidul. Balon itu menimpa rumah salah satu warga Dusun Kedongdowo Kulon, Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, Minggu (2/7/2017) petang. Akibatnya genteng rumah rusak tertimpa balon udara yang tidak diketahui asalnya.

Suhartono (38) menerangkan pada hari Minggu sore, dia membersihkan halaman rumah. Saat ada angin kencang tiba-tiba terdengar suara dari atas genting terdengar seperti ada benda jatuh. Saat ditengok ternyata ada balon udara terbuat dari plastik transparan yang jatuh.

“Kejadiannya hampir maghrib. Seperti ada sesuatu yang jatuh di atas genteng,” kata Suhartono di rumahnya, Senin (3/7/2017).

Balon yang ditemukan Suhartono berdiameter 1,5 meter, berbahan plastik transparan dan rangka bambu dengan penyangga rangka kawat.

Dia tidak mengtahui dari mana balon udara tersebut berasal. Karena belum pernah dijumpai warga Gunungkidul membuat balon udara.

“Bahan bakarnya sepertinya pakai minyak,” katanya.

Kapolsek Paliyan AKP Catur Widodo menambahkan kasus adanya balon udara jatuh di wilayahnya baru kali ini terjadi. Dimungkinkan balon udara tersebut berasal dari daerah lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang mempunyai kebiasaan menerbangkan balon seusai lebaran.

Balon tersebut kemudian terbang terbawa angin hingga jauh. Sebab di wilayah Gunungkidul tidak ada kebiasaan warga menerbangkan balon udara.

“Tidak ada korban, hanya genteng rusak,” katanya.

Selain di Gunungkidul, di Kabupaten Sleman juga ditemukan balon udara yang jatuh di sekitar Kecamatan Depok dan Kalasan.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS