310719 KALI DIBACA

Akhirnya Walikota Langsa Copot Direktur Rumah Sakit Umum Langsa Dr Syarbaini M.Kes

Akhirnya Walikota Langsa Copot Direktur Rumah Sakit Umum Langsa Dr Syarbaini M.Kes
Wakil Walikota Dr.H.Marzuki Hamid,MM

Langsa Aceh I Media Realitas -Akhirnya walikota Langsa copot direktur rumah sakit umum daerah ( RSUD) Langsa dr Syarbaini Mkes dan melantik  kelima Pejabat Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Langsa, Senin (31/7) dilakukan oleh Wakil Walikota Langsa, DR.H.Marzuki Hamid, MM bertempat di aula BKPSDM Kota Langsa.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, para kepala SKPK dan undangan lainnya.

Dalam arahannya usai pelantikan tersebut Wakil Walikota mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik. Semoga saudara-saudara pejabat yang baru saja dilantik dapat  melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat menunjukkan pelayanan yang baik kepada masyarakat nantinya.

Lebih lanjut Marzuki, menyebutkan  Pelantikan ini dilakukan menurut kebutuhan dan telah mendapat persetujuan dari Mendagri yang diajukan oleh walikota Langsa.
Perpindahan atau mutasi para PNS Dilingkungan pemko Langsa adalah hal yang biasa dan wajar.
Jabatan adalah amanah, apabila besok diambil itu bukanlah milik kita pribadi ujar Marzuki dengan tegas.

Ambillah filosofi dari tukang parkir, Jika diberikan amanah mobil yang bagus maka terimalah, sebaliknya apabila diberikan amanah kendaraan yang kurang baik, tetap diterima dengan baik pula. Kemudian saat kendaraan itu diambil, dia tetap memberikannya dengan ikhlas, karena merupakan amanah” jelas Marzuki Hamid, memberikan contoh kepada pejabat yang baru dilantik.

Lanjutnya, maka jabatan itu merupakan amanah dan titipan saja, kapan saja diambil maka bukanlah milik kita pribadi. Wakil Walikota juga mendelegasikan kewenangan kepada seluruh pejabat struktural sebagai amanah dari rakyat. “Maka dari itu para pejabat struktural hendaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat” Pinta Marzuki Hamid.

Kata marzuki lagi, Pemko Langsa mengajak para pejabat struktural, khususnya para pejabat dalam bidang kesehatan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya. Apalagi dengan dana kesehatan yang sangat memadai saat ini dan juga telah didukung oleh sarana prasarana kesehatan yang sangat baik.

Bagi Direktur RSU Langsa, diharapkan dapat bergerak dalam pencapaian Akreditasi. Kerja Keras Dirut RSU Langsa sangat diharapkan” Kata Marzuki demi rumah sakit milik masyarakat kota Langsa.

Menurut Marzuki, SDM para PNS rumah sakit diharapkan dapat diberdayakan semaksimal mungkin. Kehadiran tenaga dokter spesialis dan dokter lainnya sangat diharapkan dalan rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Begitu juga dengan sarana dan prasarana RSU Langsa dapat terus ditingkatkan dalam menunjang pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Apalagi dengan ditetapkannya RSU Langsa sebagai rumah sakit regional untuk wilayah timur, maka pelayanan sangat penting untuk ditingkatkan semaksimal mungkin” jelas Wakil Walikota Langsa.

Diakhir sambutannya Marzuki Hamid sangat berharap kepada pejabat yang lainnya hendaknya memahami uraian tugas jabatan dan peraturan perUndang-Undangan yang berlaku serta mengikuti fakta integritas yang telah diucapkan.

Adapun para pejabat yang dilantik diantaranya : dr. Fardhiyani sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Langsa. Jabatan sebelumnya Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Daerah Kota Langsa. Sedangkan dr.Syarbaini, M.Kes sebagai pelaksana pada Secretariat Daerah Kota Langsa.

dr. Indriyani Eka Putri dilantik sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Daerah Kota Langsa, sebelumnya pelaksana pada Dinas Kesehatan Kota Langsa.

Shofie Shaliati, SP dilantik sebagai Kasie Perlindungan Tanaman dan Infrastruktur pada Bidang Perkebunan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa yang sebelumnya pelaksana pada Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa.

Ferry Prastowo Finandito, SE dilantik sebagai Kasubbag Perencanaan, Pelaporan dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Perhubungan Kota Langsa sebelumnya pelaksana pada Secretariat Dinas Perhubungan Kota Langsa.

Terakhir, Andi Iskandar Riza, SE dilantik sebagai Kasie Syarat Kerja, Jamsostek dan Hubungan Industrial pada Bidang Ketenagakerjaan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Langsa sebelumnya Pelaksana Pada Sekretariat DPRK Langsa.(nzr)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS