24319 KALI DIBACA

4 Pengedar Sabu Jaringan Kota Tangerang – Jakarta Barat Diringkus Polsek Ciledug

4 Pengedar Sabu Jaringan Kota Tangerang – Jakarta Barat Diringkus Polsek Ciledug
Empat pengedar sabu yang diciduk di Kota Tangerang dan Jakarta Barat.

Tangerang I Media Realitas – Sebanyak 58 paket sabu siap edar disita dari empat pengedar yang beraksi di perbatasan Ciledug, Kota Tangerang dan Jakarta Barat. Paket sabu ini biasa dijual kepada pelajar dan juga mahasiswa.

Pengungkapan peredaran barang haram tersebut bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai sebuah rumah yang selalu ramai didatangi berganti-ganti orang. Warga sekitar menduga rumah tersebut dijadikan untuk transaksi narkoba.

ari laporan tersebut, petugas dari Polsek Ciledug melakukan penelusuran. Polisi pun menangkap seorang tersangka bernama Yance Dakosta (21) yang sehari-hari berjualan sabu dalam paket kecil.

“Dari tersangka pertama, petugas menyita empat paketan kecil sabu siap edar,” ujar Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani, minggu (30/7) di mapolsek cileduk.

Dari temuan ini, polisi mengembangkan dari keterangan tersangka Yance yang mengarah kepada pelaku lain yang juga pengedar narkoba di wilayah Jakarta Barat. Polisi menangkap tiga tersangka sekaligus di kawasan Tanjung Duren dan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Mereka adalah Ricky Handika (18), Renaldi (21) dan Rama Prasetya (21). “Dari ketiganya kami menyita 54 paket kecil sabu siap edar,” tutur Triyani.

Tak hanya barang bukti sabu, alat timbangan digital, catatan transaksi, alat isap sabu dan enam unit telepon genggam pun turut disita polisi. Hingga kini, keempatnya mendekam di balik jeruji Polsek Ciledug untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(nzr)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS