72919 KALI DIBACA

LSM LPAP RI Aceh Minta Kejati Usut Pembangun Gedung IGD RSUD Langsa

LSM LPAP RI Aceh Minta Kejati Usut Pembangun Gedung IGD RSUD Langsa
example banner

Langsa I Media Realitas – Penegak hukum diminta mengusut tuntas proyek pembangunan gedung IGD RSUD Langsa, baru saja selesai dikerjakan gedung tersebut sudah retak dan plafonnya sudah hancur.

Berdasarkan hasil monitoring tim investigasi LSM LPAP-RI terhadap pembangunan gedung IGD RSUD Langsa baru baru ini terlihat kondisi fisik nya sangat diragukan mutu dan kualitas nya sangat rendah, “ujar Koordinator tim Lsm LPAP RI Aceh Rabono Wiranata kepada wartawan media Senin (6/6) di langsa.

Dari hasil monitoring dilapangan kondisi gedung yang baru saja selesai dibangun dengan menggunakan dana dari APBN 2015-2016 sudah banyak yang retak dan pecah sangat di khawatirkan apabila terjadi gempa gedung itu akan roboh, “Wira.

Terlihat pada sejumlah titik pada bangunan tersebut disekitar ruang aula gedung IGD itu sudah banyak yang retak dan terkesan dikerjakan asal jadi oleh salah seorang kontraktor peliharaan pejabat Pemko langsa, “tambah Wira lagi.

9Pembangunannya sangat disayangkan, berdasarkan hasil penelitian tim investigasi dari LSM LPAP-RI juga kondisi plafon sudah rusak akibat dari atap seng yang bocor Karana bahan bangunan itu berkualitas rendah sekali.

Koordinator lsm LPAP-RI mendesak kepada Kejati Aceh dan Polda Aceh atau pihak terkait lainnya agar segera mengusut tuntas kasus bangunan yang dibangun denga uang rakyat.

Menurut wira lagi pembangunan gedung UGD RSUD Langsa ini terkesan sekali di bangun asal jadi tidak dipikirkan akan jatuh korban apala gedung ini ambruk dalam kondisi di bangun asal jadi.

Kita sudah lihat secara langsung gedung ini akan ambruk nanti kalau tidak segera diperbaiki akan ada jatuh korban nya nanti, apa lagi gedung IGD banyak masyarakat yang masuk beruang itu sebut nya lagi.

Pihak penegak hukum jangan tinggal diam tidak ada yang kebal hukum di Negeri ini siapapun yang terlibat harus di tindak tegas.

Sementara itu direktur rumah sakit umum Langsa dr Syarbaini Mkes yang coba di hubungi diruang kerjanya Senin (6/6) belum berhasil ditemui menurut keterangan salah seorang pegawai, beliau belum masuk kantor.

Media ini masih berusaha menghubungi melalui telepon seluler namun tidak berhasil juga karena ponsel yang dihubungi media ini tidak aktif.(hai)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS