28219 KALI DIBACA

Inspirasi Pidie Jaya Gelar Diskusi Publik dan Buka Puasa Bersama

Inspirasi Pidie Jaya Gelar Diskusi Publik dan Buka Puasa Bersama

Pidie Jaya | Media Realitas – Sejumlah ratusan peserta pengurus Ikatan Sosial Pemuda Mahasiswa Pidie Jaya (Inspirasi) melaksanakan diskusi publik serta buka puasa bersama di rumah makan Cot Trieng, di kawasan Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Minggu (04/06/2017).

Kali ini mereka mengusung tema yaitu ” Peran Pemuda Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pembangunan di Pidie Jaya”

Kegiatan tersebut ikut juga di hadir langsung oleh beberapa pemateri dari tokoh muda Pidie Jaya, Firmasyah komisioner Komisi Indenpenden Pemilihan Pidie Jaya, Muslim Khadri Ketua KNPI Pidie Jaya dan Mukhlis Naladuana.

Ketua Panitia Inspirasi Pidie Jaya, Firdaus Saputra, di sela-sela kegiatan tersebut kepada media menyatakan, kegiatan itu sengaja di lakukan sebagai mana mestinya ide dari pada beberapa pengurus Inspirasi pijay.

“alhamdulillah kegiatan diskusi dan buka puasa bersama berjalan lancar, ini semua tidak lepas dari berkat dukungan dari pada kawan-kawan serta pengurusnya di antaranya Miswardi,Mufasir,Syakban dan Muliadi,”kata Firduas.

Lebih lanjut dia menyebutkan ini merupakan awal yang baik untuk melangkah dalam mengawasi kebijakan pemerintah daerah dan mengawasi kinerja setiap satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK)Pidie Jaya.

“ya harapan kita sebagai pengurus Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Pidie jaya, Semoga ini menjadi awal yang baik untuk melangkah nengawasi kebijakan Pemerintah Daerah, dan mengawasi kinerja tiap-tiap SKPK pidie jaya,”tegasnya.

Sementara itu Mukhlis Naladuana, tokoh muda serta Pemerhati Sosial Pidie Jaya, yang di konfirmasi terpisah oleh media ini menyatakan, dirinya sangat mendukung dengan hadirnya para pemuda dalam membangun daerah ini.

” iya kita tahu pemkab perlu masukkan dari semua unsur untuk kelanjutan pembangunan kedepan, demi kemajuan pidie jaya, yang jelas kita tetap memberi semangat kepada pemuda dengan adanya forum ini,”sebutnya.

Begitu juga fungsi peran pemuda sangat di perlukan dalam bidang mengontrol serta mengkritik dan juga memberi saran atau masukkan kepada pemkab.

“semoga forum ini terus berjaya untuk pemuda – pemuda pidie jaya yang berbakat, “cetusya.(Kar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS