130619 KALI DIBACA

Ada Apa Dengan Proyek Penimbunan di Buket Meutuah

Ada Apa Dengan Proyek Penimbunan di Buket Meutuah
example banner

Langsa | Media Realitas – Penimbunan jalan di Dusun Panton Gampong Buket Meutuah terkenan di paksakan, pasalnya dalam pembangunan tersebut ada pihak masyarakat yang merasa di rugikan.

Proyek senilai Rp 199. 775.000 yang di kerjakan Cv. Agung  Perkasa Group nomor kontrak 09/SPK/620/APBK-PL/BM/2017, dengan perjanjian kontrak tanggal 26 April 2017 dan selesai pada 25 Juli 2017.

Amatan media ini, di beberapa titik ruas jalan yang baru saja di timbun sudah di pasang pancang kayu, menurut warga masyatakat yang tidak mau menyebutkan namanya pada media ini Selasa 30 Mei 2017, menyebutkan pemasangan patok kayu di lakukan oleh warga karena ada sebagian tanah warga yang terkena imbas penimbunan jalan tersebut.

Hal yang sama juga di sampaikan M. Yusuf salah seorang tokoh masyarakat setempat, pada media ini menuebutkan, di lokasi penimbunan tersebut dulunya, ada jalan setapak yang di kerjakan dengan dana P2KP, proyek penimbunan ini terkesan memaksakan ke hendak, “ujar Yusuf.

“Dulu memang sudah ada jalan tapi dua meter, kami masyarakat di sini tidak tau ada pelebaran jalan, kami masyarakat di sini melihat terkesan ada pemaksaan kehendak, masyrakat di sini tidak bermaksud menghalangi pembangunan, namun jangan memaksakan kehendak demi seseorang sehingga merugikan orang lain, “jelas Yusuf.

Menurut informasi yang beredar di kalangan masyarakat setempat proyek tersebut titipan oknum di DPRK Langsa berinisial S, ke Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, dengan PPTK berinisial U, dengan pemasuk material berinisial IS, dari Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum langsa, dengan pengawas lapangan warga setempat berinisial Ucok.(Muhammad Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS