26219 KALI DIBACA

Presiden Jokowi Intruksikan Kapolri Usut Tuntas Jaringan Teroris Sampai ke Akar-Akarnya

Presiden Jokowi Intruksikan Kapolri Usut Tuntas Jaringan Teroris Sampai ke Akar-Akarnya
example banner

JAKARTA I Media Realitas-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian untuk mengusut tuntas jaringan teror di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Jokowi sudah menerima laporan ledakan bom di Kampung Melayu yang terjadi  Rabu (24/5) malam
“Saya perintahkan untuk mengejar sampai ke akar-akarnya, karena kita tahu korban yang ada ini sudah keterlaluan,” ungkap Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/5).

Kepada seluruh anak bangsa di Tanah Air, Kepala Negara menyerukan agar tetap tenang dan konsisten menjaga persatuan. Anak bangsa harus tetap memberikan kesejukan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita harus terus jaga ketenangan, kesejukan,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, beberapa hari ke depan umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dalam kesempatan ini, mantan Wali Kota Solo ini mengucapkan duka mendalam kepada korban ledakan bom Kampung Melayu.

“Saya sampaikan rasa duka yang mendalam pada para korban dan warganya, baik yang masih di rumah sakit maupun yang meninggal. Terutama pada aparat kepolisian yang gugur dalam menjalankan tugas,” ucap Jokowi.

Diberitakan, ledakan bom di Kampung Melayu terjadi pada Rabu (24/5) pukul 21.00 WIB. Ledakan terjadi 2 kali dengan selisih waktu sekitar lima menit.

Bom pertama meledak pada pukul 21.00 dan bom kedua pada pukul 21.05 WIB. Sasaran ledakan tepat di samping Halte TransJakarta, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ledakan tersebut menelan 15 orang korban. Lima di antaranya meninggal dunia yakni tiga orang anggota polisi dan dua orang terduga pelaku bom bunuh diri.
Ledakan terdengar keras di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Belum diketahui asal ledakan.

“Benar ada ledakan tapi belum tahu lokasi pastinya. Informasinya, lokasi di Kampung Melayu,” ujar petugas piket Polsek Jatinegara Aiptu Agus saat dikonfirmasi, Rabu (24/5) malam

Polisi meluncur ke lokasi. Saat ini petugas masih mencari tahu asal ledakan. “Saat ini petugas kepolisian sedang menuju ke lokasi,” lanjutnya.
Informasi smentara dari RS Primer Jatinegara, tindak pidana peledakan bom di halte Busway Kp Melayu sekitar pukul  21.30 Wib, korbannya,  Meninngal Dunia (MD) Bripda Topan Al Ahung unit 1 peleton 4 pmj, Bripda feri unit 1 peleton 4 pmj (luka pada muka badan dan paha),  Bripda Yogi unit 1 peleton 4 pmj ( luka disekujur tubuh), Agung 17 tahun, supir swasta ( luka pada kaki tangan badan) dan Jihan, mahasiswi 19 tahun ( luka pada tangan kiri melepuh).
Ledakan bom terjadi 2 kali dengan selisih waktu sekitar lima menit, yaitu pukul 21.00 dan 21.05 Wib . Lokasi tepat ledakan di samping Halte Kampung Melayu.  Pelaku meninggal di tempat dengan potongan tubuh kepala, kaki, dan badan yang terpisah.
Korban saat ini diketahui berjumlah 2 orang meninggal (1 menjadi serpihan diduga sebagai pelaku). Evakuasi korban yang terluka telah dilakukan ke RS terdekat menggunakan Metro Mini.
Terdapat korban luka dari aparat kepolisian, diduga sedang isirahat dan berjaga di sekitar Halte Bus TransJakarta Kampung Melayu Jakarta Timur. Rohimat (saksi) mengatakan bahwa tercium aroma sangit pasca ledakan. (MC/berbagai Sumber)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS