28719 KALI DIBACA

Jelang Ramadhan, Polres Bojonegoro Gelar Operasi Pekat Semeru 2017

Jelang Ramadhan, Polres Bojonegoro Gelar Operasi Pekat Semeru 2017
example banner

Bojonegoro | Media Realitas – Jelang pelaksanaan Ibadah bulan Ramadhan, Polres Bojonegoro gelar Operasi Pekat Semeru 2017 dengan gelar giat patroli yang ditingkatkan di wilayah Kota Bojonegoro pada hari Selasa (23/05/2017) malam tadi sekira pukul 19.30 WIB dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) dan antisipasi tindakan kriminal dengan dipimpin Kanit II Dalmas Aiptu Tukimin, SH bersama anggota Sabhara lainnya.

Tempat pertama yang didatangi oleh anggota yaitu di rumah milik Puguh Efendi (24) yang terletak di Desa Banjarjo RT 006 RW 003 Kota Bojonegoro dengan menemukan sebanyak 1,5 liter miras jenis arak. Kemudian dilanjutkan ke tempat kedua yaitu di rumah Andri Setyo N (26) yang terletak di Jalan Lettu Suyitno RT 020 RW 003 Desa Banjarjo Kota Bojonegoro dengan menemukan sebanyak 1,5 liter miras jenis arak dan 1,5 liter miras oplosan botol softdrink.

Setelah itu, patroli lanjutkan ke tempat yang ketiga yaitu rumah Ahmad Rifiq Ali (31) yang terletak di Dusun Sundulan RT 01 RW 02 Desa Sanding Ngrowo Soko Kota Bojonegoro dengan menemukan 3 liter botol miras oplosan softdrink. Patroli dengan sasaran peredaran miras di terakhiri di rumah Djasman (55) yang terletak di Jalan Pemuda No. 9 RT 005 RW 002 Kota Bojonegoro dengan menemukan sebanyak 1 liter miras jenis arak.

“Anggota berhasil mengamankan sebanyak 4 liter miras jenis arak dan 4,5 liter miras oplosan botol softdrink”, terang Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad.

Kepada barang bukti yang telah ditemukan oleh anggota saat berpatroli seluruhnya telah dibawa ke Mapolrea Bojonegoro dan kepada pemiliknya anggota telah membuatkan surat pernyataan agar pemiliknya tidak menjual ataupun mengedarkan miras lagi. Selain itu juga, anggota memberikan himbauan kamtibmas jelang pelaksanaan ibadah Ramadhan untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kekhusyukan warga lain yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan.

“Anggota memberikan himbauan agar selama Ramadhan tidak menjual miras”, imbuh Kasat Sabhara.

Setelah berpatroli dengan sasaran peredaran miras, patroli dilanjutkan dengan sasaran antisipasi tindakan kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian di pertokoan, kantor perbankan, pemukiman warga yang dianggap rawan tindak kejahatan di malam hari serta mini market yang buka 24 jam.(Kar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS