86019 KALI DIBACA

Janda Korban Konflik Tidak Tersentuh Bantuan

Janda Korban Konflik Tidak Tersentuh Bantuan
example banner

Aceh Timur | Media Realitas – Beginilah nasib dan kondisi rumah tempat tinggal janda korban konflik didaerah kabupaten Aceh Timur yang di pimpin oleh mantan panglima kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), kabupaten itu di kenal kaya dengan hasil bumi seperti gas alam dan hasil perkebunan sawit oleh puluhan perusahaan perkebunan swasta.

Hasil penelusuran media ini pada Sabtu 27 Mei 2017 sekira pukul 04:30 Wib di Dusun Buket Kareun Gampong Seunebok Buya kecamatan Idi Tunoeng kabupaten Aceh Timur, hidup sangat memprihatinkan.

“Menurut Raimah Rani (60 tahun) sudah sangat banyak yang datang untuk mengambil foto, tapi hingga hari ini belum pernah kami dapat bantuan.

“Saya sudah lama hidup menjanda, semenjak suami saya meningal pada tahun 2000 yang lalu.

“Sudah begitu banyak yang datang ke rumah kami, tapi tidak ada yang dapat membantu kami bahkan sudah banyak yang mengambil foto rumah kami, tapi sampai hari ini tidak ada hasilnya, “ujar Rahmah.

“Sementara Keuchik Gampoeng Seunebok Buya kecamatan Idi Tunoeng kabupaten Aceh Timur, Abdullah Ar” pada media ini menyebutkan, “kita tidak memprioritaskan tahun 2017, untuk rumah Raimah karna, hanya memiliki lima rumah rehap dan mungkin tahun depan, “ujar Abdullah.

“Lebih lanjut menambahkan, rumah tersebut sudah ada bantuan dari propinsi maka kita tidak bisa membantu tahun ini, ada yang lebih layak dari rumah, “Raimah” ,untuk kita bantu, “sebut Abdullah.(Has/Kar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS