32019 KALI DIBACA

Dosen Perlu Terus Meneliti, Walau Uangnya terbatas

Dosen Perlu Terus Meneliti, Walau Uangnya terbatas
example banner
Bangka l Media Realitas
Salah satu tugas dosen adalah melaksanakan penelitian, penelitian perlu terus dilakukan walau anggarannya masih terbatas sebut Prof. Bustami Rahman, Jum'at (26/5) ketika menjadi reviewer proposal penelitian dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung di aula rektorat kampus setempat.

Bustami, menekankan agar semu dosen terus melakukan penelitian, walau kampus belum dapat mendanai. Penelitian menjadi kewajiban bagi osen dan kampus perlu mendorong dosen untuk melaksanakan tridarma perguruan tinggi, yang salah satunya meneliti.
Dia menekankan agar "Seorang peneliti di manapun, dia harus berperilaku jujur dan bisa menjadi bagian dari komunitas atau perilaku masyarakat yang sedang kita teliti." Kata Bustami yang juga mantan Rektor Universitas Bangka Belitung.

Seminar yang dimoderatori oleh Dr. Hendra Cipta, juga menghadirkan reviewer kedua Dr. Ibrahim dari UBB, menyebutkan "secara teknis penulisan proposal sudah memenuhi standar, pemilihan tema dan kasus juga sudah mulai strategis, kita yakin kedepan dosen STAIN akan lebih matang dan lebih baik. 
Semua peneliti kita yang dari STAIN, sudah sangat bagus, karen semangat penelitian sudah tinggi, persoalannya sangat menarik, lokasinya terjangkau lalau sual uang itu kembali ke bagian penelitian kampus. Tutup Bustami.

Kepala Pusat penelitian, Kartika Sari, meminta kepada semu penelitia agar penelitiaanya dapat dilakukan sesuai kaedah dan prosudur yang sudah disepakati, mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan, termasuk penggunaan anggaran, agar penelitian kita ini, dapat bermanfaat bagi peneliti dan masyarakat serta menjadi rekomendasi kepada pihak yang berwenang di pemerintah atau swasta.(jam)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS