46219 KALI DIBACA

Jadi Sasaran Teror, Polri Berlakukan Siaga Satu

Jadi Sasaran Teror, Polri Berlakukan Siaga Satu
example banner

Serang – Polri memberlakukan status siaga satu di internalnya. Ini dilakukan menyusul serangan teror yang diarahkan ke polisi.

“Ya siaga satu. Perintah Kapolri, seluruh jajaran Polda, Polres, Mabes Polri siaga satu. Bukan siaga satu nasional ya, siaga satu untuk komando masing-masing,” kata Wakapolri Komjen Syafruddin di Mapolda Banten, Jl. Syeh Nawawi Al Bantani, Serang, Rabu (12/4/2017).

Syafruddin meminta agar jajarannya selalu waspada aksi teror. Perintah rutin meningkatkan kewaspadaan dilakukan mencegah teror seperti di Mapolres Banyumas dan penembakan polisi di Tuban, terulang.

“Pengamanan komando rutin, cuma perlu diingatkan saja untuk lebih kuat,” sambungnya.

Atas intruksi tersebut, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, mengatakan jajaran polisi di daerahnya akan meningkatkan kewaspadaan. Polisi tidak boleh bertugas sendirian.

“Yang dimaksud siaga satu tentunya, dengan kejadian yang ada, semua pihak baik polri maupun masyarakatnya harus lebih waspada. Kalau ada orang mencurigai dan tidak dikenal yang memang menurut masyarakat ada hal yang harus dilaporkan ke kepolisian, silakan dilaporkan,” kata Listyo.

Kewaspadaan ini menurutnya juga berlaku untuk semua warga Banten. Meskipun dalam kondisi siaga, sinergi pengamanan harus terjalin antara polisi dan warga.

“Sehingga kita mempunyai daya cegah dan daya tangkal untuk mengamankan wilayah Banten,” ujarnya.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS