Dinkes Sosialisasikan Refreshing Dokter Kecil

oleh -25.489 views

IDUL FITRI

 

mediarealitas | PAKPAK BHARAT

Ratusan siswa SD sederajat serta didampingi para guru SD se-Kecamatan STTU Jehe, ikuti sosialisasi Refresing Dokter Kecil yang kegiatannya dipusatkan di halaman Puskesmas Sibande, Kecamatan STTU Jehe.

Kegiatan Refreshing Dokter Kecil bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan sekolah sehat, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku dan hidup sehat.

BACA JUGA..  BNNP Banten Gagalkan Penyelundupan 301 Kilogram Ganja

“ Diharapkan dapat memiliki keterampilan dalam pelayanan kesehatan sederhana, dapat bertindak sebagai teladan, penggerak dan pendorong hidup sehat,” kata dr Sanata H Habeahaan, Kepala Puskesmas Sibande, yang juga narasumber pada acara ini, Selasa (30/8).

BACA JUGA..  Dandim Wonogiri Buka Secara Langsung Komsos Kreatif Festival Seni Lukis Dan Musik Tradisional

Kegiatan berupa praktik cuci tangan bersama yang benar, memberikan pertolongan kecelakaan, luka bakar dan lainnya, tentunya dapat bermamfaat untuk semua.

“Kami mengharapkan kerja sama kepada para guru, orangtua siswa. Mudah-mudahan kegiatan ini bermamfaat dalam meningkatkan kehidupan lingkungan sekolah sehat, juga meningkatkan kesadaran lingkungan sehat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya,” pinta Sanata.(TBC)

BACA JUGA..  Nyaris Bacok Istri Pemilik Rumah, 2 Rampok Sadis di Pangkep Ditangkap