49519 KALI DIBACA

Warga Kedai Durian Resah, Pembuangan Sampah Dinas Kebersihan Medan

Warga Kedai Durian Resah, Pembuangan Sampah Dinas Kebersihan Medan
Warga jalan stasiun persisnya di dekat perkuburan Cina kedai Durian Kecamatan Medan Johor sudah sangat resah dengan pembuangan sampah yang di duga di lakukan oleh Dinas Kebersihan Kota Medan.

mediarealitas | Medan

Warga jalan stasiun persisnya di dekat perkuburan Cina kedai Durian Kecamatan Medan Johor sudah sangat resah dengan pembuangan sampah yang di duga di lakukan oleh Dinas Kebersihan Kota Medan. Dan Endar membantah keras anggotanya membuang sampah di daerah tersebut, Kamis (30/6).

Arwo selaku salah satu warga di jalan stasiun mengatakan keberadaan sampauh tersebut sudah setahun lebih dan parahnya lagi mobil dinas kebersihan membuang sampah di lokasi tersebut .

” kami warga sini sudah sangat resah bang akan pembuangan sampah di sini yang kini sudah menggunung lihat lah Tumpukan sampah tersebut. Dan mobil sampah dari dinas kebersihan sering membuang sampah disini.” Ujarnya

Hal senada di katakan putra bahwasannya rutinnya mobil dari dinas kebersihan  membuang sampah di lokasi tersebut dan membuat warga menjadi sesak bernafas dan terganggu dari segi kesehatan.

” aku sering lihat mobil Dinas Kebersihan yang membuang sampah di sini, rasa sesak dan bau yang sangat tidak menyedapkan yang berbau sangat busuk dan pembuangan sampah yang dilakukan dinas kebersihan menjadi teror berbagai penyakit pada masyarakat.” Tegasnya

Dengan adanya pembuangan sampah tersebut warga merasa menjadi takut akan penyakit yang akan datang akibat dari tumpukan sampah yang kian hari kian menumpuk.

Saat dikonfirmasi Endar Lubis selaku Kepala Dinas Kebersihan membantah bahwasannya mobil pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan tidak pernah membuang sampah di lokasi tersebut dan jika ada anggotanya yang membuang sampah dilokasi tersebut maka akan dikenak kan sanksi yang berat.

” saya tidak pernah memerintahkan anggota saya untuk membuang sampah dilokasi tersebut dan jika ada anggota saya yang mebuang sampah di lokasi tersebut saya akan memberikan sanksi yang berat yaitu sanksi pemecatan” ujarnya

Saat dikonfirmasi Camat Medan Johor khoiruddin rangkuti S.Sos malah menuding sampah tersebut  dari masyarakat dan Camat Medan Johor seakan akan tidak mengetahui mobil Dinas Kebersihan membuang sampah di lokasi tersebut.

“Itu sampah yang buang masyarakat  dan  pemilik tanah bernama Situmeang sudah pernah kami beri tahu agar memagar halamannya namun hingga sekarang tidak terpagar dan kalo untuk mobil pengangkut sampah buang sampahnya di situ saya tidak tau coba koordinasi dengan kabid Dinas Kebersihannya bang.” Tandasnya.

Masyarakat di lokasi tersebut sudah terancam dan diteror akan penyakit yang di timbulkan dari tumpukan sampah yang ada di lokasi tersebut. Masyarakat berharap agar Pemerintah Kota Medan menanggapi dan menyikapi keluhan dan penderitaan masyarakat yang di alami setahun belakangan ini terkait menumpuk nya  sampah.(rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS