43319 KALI DIBACA

Walikota Medan Buka Diklat Prajabatan CPNS Pemko Medan

Walikota Medan Buka Diklat Prajabatan CPNS Pemko Medan
Administrasi Umum Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MH saat membuka Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Golongan I, II dan III yang diangkat dari tenaga honorer K1/K2 dilingkungan Pemerintah Kota Medan, difasilitasi Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Utara di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Jalan Willem Iskandar Medan, Senin (18/7).
example banner

mediarealitas | Medan

Sesuai dengan tuntutan nasional dan tantangan global untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, maka diperlukan sumber daya manusia aparatur yang memiliki integritas dan kompetensi dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan kota.

Penegasan itu disampaikan Walikota Medan dalam arahannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MH saat membuka Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Golongan I, II dan III yang diangkat dari tenaga honorer K1/K2 dilingkungan Pemerintah Kota Medan, difasilitasi Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Utara di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Jalan Willem Iskandar Medan, Senin (18/7).

“Oleh karena itu, secara berkesinambungan kita perlu terus meningkatkan mutu, profesionalisme, sikap pengabdian, dan kesetiaan pada bangsa dan negara, semangat kesatuan dan persatuan, serta pengembangan wawasan sebagai aparatur sipil negara.”ujarnya

Sebagai tanda pembukaan diklat, Ikhwan Habibi didampingi Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan menyematkan tanda peserta diklat kepada 2 orang peserta, yaitu Ferdinand Pelawi dan Dessy A Syahfitri dari Dinas Pendidikan serta memberikan ucapan selamat dengan bersalaman kepada seluruh peserta diklat.

Dalam sambutannya, Eldin mengingatkan kepada seluruh peserta diklat agar memahami kedudukannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), karena nantinya karir para CPNS tersebut akan dipengaruhi oleh wujud integritas dan kompetensi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Disamping itu, Eldin menyampaikan, penyelenggaraan pelayanan publik merupakan prioritas pembangunan kota. Berbagai macam penggunaan teknologi guna mendukung pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan berkualitas bagi masyarakat telah banyak diterapkan di SKP

“Saya menghimbau kepada bapak/ibu sekalian sebagai calon ASN agar dapat meningkatkan kompetensi, dan kecekatan dalam penggunaan teknologi, selalu mengupdate informasi terbaru agar dapat bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat” himbau Eldin.

Selain itu, Eldin berharap, agar saling bekerjasama dan saling dukung mendukung dengan jiwa korps yang kokoh menjadikan Medan sebagai rumah kita, dengan satu tujuan yaitu mewujudkan Medan sebagai kota masa depan yang multikultur, berdaya saing,humanis, sejahtera dan religius.

“Hilangkan berbagai ego sektoral apalagi ego pribadi. Tingkatkan terus pengetahuan, keahlian dan kepekaan bapak/ibu sekalian sebagai seorang aparatur pemerintah yang melayani, bukan ingin dilayani” harap eldin.

Sebelumnya Fakhruddin SH selaku Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan melaporkan, diklat prajabatan ini merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS dan diharapkan melalui diklat ini seluruh peserta memahami sikap untuk tidak korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi serta memahami pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat

“Diklat Prajabatan Gelombang III dan IV ini, diikuti oleh 229 orang peserta, dari total 469 CPNS. Gelombang I dan II telah selesai dilaksanakan pada tanggal 23 Mei s.d 4 Juni 2016 yang lalu, diikuti oleh 240 peserta. Pembelajaran pada Gelombang III dan IV ini direncanakan akan berlangsung dari pagi hingga malam hari, selama enam hari/angkatan secara paralel dimulai hari ini, sampai dengan tanggal 30 Juli 2016 bertempat di LPP, Jalan Willem Iskandar Medan” ujar Fakhruddin.(rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS