68919 KALI DIBACA

Tampak di Mesjid Pokemon ‘Go’ Dibacakan Ayat Kursi

Tampak di Mesjid Pokemon ‘Go’ Dibacakan Ayat Kursi
example banner

OAKVILLE – Video game augmented reality (AR) ‘Pokemon Go’ melanda hampir seluruh gamers di penjuru dunia, termasuk pemuda yang telah menemukan Pokemon langka di area basement wudu sebuah masjid.

“Saya menduga aku akan menemukan Magikarp mengambang atau setidaknya Blastoise. Tetapi begitu aku melihat Jynx (karakter pokemon) saya tahu ada sesuatu yang istimewa tentang tempat ini,” kata gamer bernama Talha Zubair sebagaimana dilansir Mvslim, beberapa waktu lalu.

Talha dan teman-temannya berlatih bersama di sebuah Gym Pokemon lokal, setelah berteman di kelas Alquran pada akhir pekan ini. Mereka membentuk sebuah klan Pokemon di masjid itu yang disebut ‘Pokemadrassa’, di mana mereka berbicara tanpa henti tentang semua hal mengenai Pokemon sejak permainan itu rilis pekan lalu.

Penemuan Jynx menyebabkan seluruh kelas Alquran ditutup karena dianggap terlalu gembira. “Tidak ada cara kita bisa menghafal apa-apa ketika ada sebuah Jynx sebenarnya sekira lima belas kaki jauhnya,” kata sahabat Talha, Haaris Siddiqui.

Imam Faisal Nizam mengira Jynx, Ice, dan Psychic Pokemon merupakan jin yang sebenarnya dan langsung membaca Ayat Kursi tanpa henti sejak ia mengetahui tentang penampakkan tersebut. “Serius, sata tahu anak-anak dapat terobsesi dengan hal-hal paranormal seram seperti jin, tapi kami benar-benar perlu untuk meningkatkan pengamanan jin di sini,” katanya.

Selain itu, Pokemon lain yang ditemukan di sekitar masjid adalah Koffing. Pokemon ini terlihat di kamar kecil. Selain itu, juga ditemukan sebuah Jigglypuff yang terlihat di kantor imam dan hauter di sister section. Ketika Imam Faisal menemukan bahwa ‘Pokemon Go’ hanya video game dan bukan jin, ia pun menjadi kesal.

Merasa ini menjadi gangguan ekstrem, Imam Faisal pun menyampaikan khotbah tentang bahaya kecanduan video game.(syah/tbc/okz)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS