51219 KALI DIBACA

Pemko Medan Tak Jeli Peluang CSR Bank Sumut

Pemko Medan Tak Jeli  Peluang CSR Bank Sumut
Ketua Fraksi PKS DPRD Medan

mediarealitas I Medan

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Medan mempertanyakan realisasi dari alokasi Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Kita mempertanyakan kemana saja selama ini penyaluran CSR Bank Sumut yang dibagikan Pemko Medan,”ujar anggota Pansus yang juga Ketua Fraksi PKS, M Nasir, kepada mediarealitas.com, Kamis (21/7).

Dikatakannya, selama ini dia mengamati seolah-olah Pemko Medan tidak jeli melihat peluang keuntungan dalam pemanfaatan fasilitas di Bank Sumut yang memiliki share laba di atas 30 persen.

“Karenanya kami melihat Pemko Medan terlambat dalam menyusun dan mengajukan perda ini sehingga banyak peluang yang hilang,” kata anggota Komisi D itu.

Sementara Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan, Hasyim SE, menambahkan, pihaknya akan memperdalam dengan Pemko Medan dan PT Bank Sumut agar bisa dimanfaatkan alokasi CSR untuk membantu masyarakat termasuk Polresta Medan yang berharap tambahan anggaran untuk memberantas narkoba.

Kepala Badan Penyelenggara Keuangan Daerah (BPKD) Pemko Medan, Irwan Ritonga mengutarakan Pemko Medan rencananya akan menambah saham ke PT Bank Sumut sebesar Rp 50 miliar dalam lima tahun dengan asumsi deviden yang akan diterima sebesar Rp 20 miliar.

“Kita akan menaikkan saham kita di PT Bank Sumut dari 1,6 persen sebelumnya menjadi 5 persen,”pungkasnya. (syah/tbc)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS