53819 KALI DIBACA

Pemko Medan Miliki Saham Rp 18 Miliar di Bank Sumut

Pemko Medan Miliki Saham Rp 18 Miliar di Bank Sumut
example banner

mediarealitas I Medan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan ternyata masuk dalam urutan ke 14, terkait penyertaan modal yang disetorkan dalam bentuk saham kepada PT Bank Sumut.Dimana, sedikitnya sebesar Rp 18 Miliar penyertaan modal yang disetorkan Pemko Medan ke Bank Sumut.

“Berdasarkan data kami dari pemegang saham, maka (Pemko) Medan ada diurutan ke 14, untuk modal setor yang hanya sebesar Rp 18 Miliar,”kata Kepala Bagian di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Sumut, Muhammad Ihsan, dalam rapat Pansus penyertaan modal Pemko Medan pada PT Bank Sumut, diruang Banggar DPRD Kota Medan, Selasa (19/7).

Dikatakan Ihsan, dapat disampaikan untuk posisi penyertaan modal, diatas Pemko Medan, masing-masing dari Pemko Tebing Tinggi yang berada diurutan 6 dengan setoran mencapai Rp26,65 miliar, Pemko Padangsidimpuan diurutan 7, dengan modal setornya Rp26,6, sedangkan diposisi berikutnya Pemkab Nias dan Pemko Sibolga diurutan 11 mencapai Rp26,5 terakhir Pemko Medan diurutan 14 dengan modal setor Rp18 miliar.

Lebih lanjut, dikatakan Muhammad Ihsan menambahkan, sesuai UU no 21 tahun 2001 bahwa OJK di bentuk pemerintah untuk melakukan pengawasan, mengatur, menjaga dan melindungi terhadap industri perbankan, pasar modal dan keuangan.

Sementara, terkait perbankan, tambah Ihsan kembali, industri perbankan merupakam sektor usaha, semakin berkembang semakin dibutuhan setor modal, yang dimungkinkan setoran perbankan berguna sebagai investasi permodalan, juga sebagai faktor penguatan persaingan bisnis.( romi/tbc)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS