56619 KALI DIBACA

Pedagang Pasar Aksara Sampaikan Unek-unek ke Komisi C DPRD Medan

Pedagang Pasar Aksara Sampaikan Unek-unek ke Komisi C DPRD Medan
Para pedagang pasar Aksara saat diterima anggota Komisi C DPRD Medan, kamis (14/7)

mediarealitas | Medan

Puluhan Pedagang Pasar Aksara Medan yang baru mengalami musibah kebakaran dua hari yang lalu, mendatangi gedung DPRD Medan dan menjumpai Komisi C untuk menyampaikan “unek-unek” dan keluh kesah mereka.

Para pedagang tersebut, langsung disambut dua anggota Komisi C DPRD Medan Boydo HK Panjaitan dan Zulkifli Lubis. Dalam pertemuan tersebut, salah satu pedagang bernama Rosmina Boru Sinaga menyampaikan keresahannya terkait adanya isu yang beredar kalau nantinya pasar Aksara tersebut berubah fungsinya.

“Bapak Dewan yang terormat, saat ini para pedagang dalam keadaan resah. karena ada kami dengar kalau pasar Aksara nantinya tidak lagi menjadi pasar.  Tapi, sudah berubah fungsi. Jadi, kami berharap tetapkanlah bangunan tersebut sebagai pasar kembali.”ujarnya

Ia juga bermohon, janganlah lagi kami digandengkan dengan plaza. Itu yang lantai atas tidaklah beres. Makanya terbakar, itu gedung di atas diskotik dan tempat-tempat tak beres. Kitakan umat beragama, makanya Tuhan marah dan terjadi musibah,”kata Bru Sinaga.

Dia juga berharap bisa diikutsertakan ketika Komisi C dan pemerintah kota Medan telah mendapatkan kesepakatan. Bru Sinaga meminta dilibatkan setidaknya tiga perwakilan pasar Aksara agar juga meraih informasinya.

Pedagang lain, Haji Pimpin Putra lubis menyatakan agar Komisi C tetap berpihak kepada para pedagang, terutama pedagang di lantai satu. Apapun alasannya dari Pengelola PT AJI, pedagang ingin mendapatkan posisi di lokasi yang sama.

Sementara itu, pedagang yang turut serta, Kim Yang juga mengaku nasib mereka kita telah terombang ambing.(lr)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS