63919 KALI DIBACA

Indomaret Jual Makanan Kadaluarsa

Indomaret Jual Makanan Kadaluarsa

mediarealitas I Medan

DPRD Medan meminta instansi terkait agar memeriksa seluruh makanan ringan yang dijual Indomaret karena disinyalir banyak yang rusak, masuk angin bahkan kedaluwarsa.

Demikian Wakil Ketua Komisi C DPRD Medan Zulkifli Lubis kepada wartawan, Jumat (22/7) menanggapi keluhan masyarakat yang kecewa membeli produk makanan di Indomaret di Jalan Ahmad Yani Kesawan disinyalir telah rusak isinya.

Dikatakannya, seharusnya pihak Indomaret menyeleksi terlebih dahulu makanan yang akan diedarkan di toko modren itu. Jangan sembarangan jual saja makanan itu.

“Jika itu makanan kedaluawarsa, sungguh berbahaya jika dimakan masyarakat,” tegas anggota Fraksi PPP sembari mengutarakan pihaknya sudah banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait makanan yang dijual Indomaret.

Terlebih makanan yang dibungkus pakai bungkusan plastik merek Indomaret.
Terkait hal itu, kami minta instansi terkait seperti Balai POM, Dinas Kesehatan Kota Medan, Badan Ketahanan Pangan agar memeriksa seluruh produk makanan yang dijual di Indomaret karena disinyalir banyak yang rusak bahkan kedaluawarsa.

“Jika ditemukan silahkan cabut izinnya atau tutup Indomaret tersebut,” tegas Zulkifli.

Pengaduan

Sebelumnya, ia mendapat pengaduan dari warga Fandi warga Mariendal yang membeli produk makanan ringan kerupuk Palembang Spesial 168 yang produksi UD Sando Putra Prima seharga Rp9.800 pukul 18.43 WIB di Indomaret Kesawan.

Ketika dimakan ternyata kerupuk itu telah rusak dan masuk angin. Ketika dikembalikan, ungkap Fandi pihak toko menolaknya dengan alasan memang seperti itu rasa kerupuknya.

Beberapa waktu lalu, rekan Fandi, Amru mengaku juga pernah beberapa kali membeli kerupuk di Indomaret ternyata telah rusak dan masuk angin dan tidak bisa di makan. Pernah ketika dikonfirmasikan ke pegawai Indomaret mereka mempersilahkan jika menemukan barang seperti itu dikembalikan atau ditukar dengan produk lain.

“Kami minta aparat agar menindak Indomaret itu,” tukasnya.(syah/tbc)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS