59619 KALI DIBACA

Hari Jadi Medan, Wali Kota Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Hari Jadi Medan, Wali Kota Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution dan segenap pimpinan SKPD berziarah kepada Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Kamis (30/6) pagi.
example banner

mediarealitas | Medan

Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution dan segenap pimpinan SKPD berziarah kepada Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Kamis (30/6) pagi. Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke 426 Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2016.

 Ziarah yang berlangsung dalam suasana hikmad ini diawali dengan prosesi upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Selanjutnya Wali Kota Medan pun meletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan.  Usai peletakan karangan bungan, upara pun dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh al ustadz Bonggal Ritonga SAg.

Selain camat dan lurah, turut hadir pada ziah tersebut Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan, Kapolres Belawan AKBP Tri Setyadi Artono, Kajari Belawan, Ketua Pengadilan Negeri Medan, anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Tarigan serta unsur Forum Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan lainnya.

 Pada akhir presesi ziarah, Wali Kota Medan pun memimpin acara penaburan bunga ke pusara para pemimpin kota Medan AS Rangkuti, H Saleh Arifin, dan pejuang kemerdekaan, Arifin Pohan.

 Setelah berziarah, Wali Kota dan rombongan pun bergerak menuju kantor DPRD Kota Medan untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 426 Kota Medan. Pada tahun ini  Peringatan Hari Jadi Kota Medan juga diisi dengan kegiatan upacara bendera 1 Juli dan berbagai pertandingan olah raga yang akan digelar setelah Lebaran.(rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS