50719 KALI DIBACA

Hari Jadi Kota Medan Ke 426 Walikota : Wujudkan Pelayanan Umum Berkualitas

Hari Jadi Kota Medan Ke 426 Walikota : Wujudkan Pelayanan Umum Berkualitas
Walikota Medan, Dzulmi Eldin bertekad akan mewujudkan pelayanan umumnya yang semakin berkualitas dengan motto yang dikedepankan kerja...kerja...kerja..Medan Rumah Kita.

mediarealitas I Medan

Walikota Medan, Dzulmi Eldin bertekad akan mewujudkan pelayanan umumnya yang semakin berkualitas dengan motto yang dikedepankan kerja…kerja…kerja..Medan Rumah Kita. Hal ini berkaitan dengan tekad Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam memperingati hari jadi Kota Medan ke-426 tahun 2016.

“Oleh karena itu, saya kira sangat dibutuhkan keikhlasan, kerja keras serta kerjasama yang semakin kokoh, diantara seluruh pemangku kepentingan, disertai partisipasi masyarakat yang luas, untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan kota pada masa yang akan datang. Saya dan kita semua harus selalu optimis, sebab dengan kebersamaan, Insyaallah hasil-hasil pembangunan terbaik akan dapat kita raih lebih optimal lagi pada masa yang akan datang,”kata Walikota Medan dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Medan, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Medan Ke-426, Kamis (30/6) digedung DPRD Kota Medan.

Berbagai keberhasilan pembangunan yang diraih, kata Eldin, seluruhnya dipersembahkan kepada warga kota. Bila ada keberhasilan yang diraih, sesungguhnya adalah keberhasilan seluruh pemangku kepentingan.

Namun, tambahnya, bila ada kekurangan sesungguhnya adalah kekurangan kita semua yang harus diperbaiki dan bangun bersama kembali, dengan bersatu padu, bergandengan tangan dengan jati diri ‘Medan Rumah Kita’.

“Untuk itulah, thema hari jadi Kota Medan yang kita angkat tahun ini adalah, melalui hari jadi Kota Medan ke-426 kita wujudkan pelayanan umum yang semakin berkualitas dengan motto kerja…kerja…kerja, Medan Rumah Kita,”ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung pada kesempatan itu menyampaikan, bagi Kota Medan tantangan dan peluang memperkuat ekonomi wilayah ini salah satunya adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM), terutama tenaga kerja agar dapat berkompetisi dengan negara lainnya.

Untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini diperlukan pembenahan hubungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan pelaku usaha, termasuk infrastruktur fisik, keamanan, sosial budaya dan kebijakan agar dapat menjawab tantangan dan peluang jika MEA diimplementasikan.

Tantangan dan kompleksitas persoalan Kota Medan semakin meningkat. Untuk itu, merealisasikan misi Kota Medan membangun reformasi birokrasi secara berkelanjutan, membangun SDM yang berintegritas, meningkatkan kualitas standar hidup rakyat, membangun dan mengembangkan ekonomi daerah merupakan kunci jawaban tantangan dan kompleksitas persoalan itu.

Menghadapi semua ini, kata Henry Jhon, saling percaya dan saling bekerja sama perlu dibangun untuk memajukan Kota Medan. Dengan demikian Kota Medan akan lebih baik dimasa mendatang.( rom)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS