62019 KALI DIBACA

Eldin Kunjungi Stand Pemko Medan

Eldin Kunjungi Stand Pemko Medan
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau stand Pemko Medan di arena Indoneia City Expo Gedung Olahraga (GOR) Kota Baru Jalan H Agus Salim, Jambi, Kamis (28/7). Peninjauan ini dilakukan Eldin usai penutupan Munas V APEKSI 2016 di Abadi Convention Centre.
example banner

mediarealitas | Medan

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau stand Pemko Medan di arena Indoneia City Expo Gedung Olahraga (GOR) Kota Baru Jalan H Agus Salim, Jambi, Kamis (28/7). Peninjauan ini dilakukan Eldin usai penutupan Munas  V APEKSI 2016  di Abadi Convention Centre.  Diharapkan,  stand  yang mempromosikan hasil  produk unggulan  sejumlah UMKM dan koperasi  yang ada di Kota Medan.

                Kadis Pendapatan Kota Medan, HM Husni dan Kabag Humasy Setdakot Medan, Budi Hariono turut mendampingi Wali Kota dalam peninjauan tersebut. Saat Wali Kota tiba,  sejumlah pengunjung tengah mlihat-lihat produk-produk yang dipromosikan. Malah ada beberapa pengunjung yang tertarik dan langsung membelinya.Koperasi

                Penjaga stand yang berasal dari pegawai Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan terkejut lantaran tidak menyangka orang nomor satu di Pemko Medan itu datang. Selain tidak memberitahukan, Eldin pun datang layaknya seorang pembeli.

                Begitu sampai di stand, Eldin langsung bergabung dengan pengunjung lainnya  melihat-liht aneka produk yang dipromosikan mulai dari pakaian, sepatu, tas, lukisan dari bubuk teh serta kain , baik songket maupun batik Medan. Baru setelah beberapa pengunung meninggalkan stand, barulah penjaga stand mengetahui bahwa mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu tngah mengunjungi stand mereka.

                Dengan raut wajah terkejut, mereka pun selanjutnya menyambut Wali Kota. Eldin hanya tersenyum, dia selanjutnya meneruskan melihat-lihat produk yang dipromosikan. Kali ini sudah didampingi beberapa penjaga stand sambil menjelaskan kondisi stand, termasuk produk-produk unggulan yang dipromosikan.

                Eldin pun selanjutnya memberikan arahan-arahan yang dilakukan agar produk-produk yang dipromosikan lebih menarik dan diminati para . Sebab, Indonesia City Expo ini merupakan momen yang cukup baik untuk memperkenalkan seluruh produk unggulan paraUMKM dan kopeasi di Kota Medan, mengingat seluruh kota di Indonesia hadir.

                “Ini kesempatan beharga untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kita. Apa yang ditampilkan di stand sudah baik namun perlu ditingkatkan lagi. Saya yakin masih banyak lagi produk unggulan dari para UUKM da koperasi di Kota Medan yang lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan produk-produk dalam negeri maupun luar negeri,” kata Eldin.

                Usai memberikan sejumlah arahan, Eldin pun kemudian meninggalkan lokasi setelah melihat-lihat stand lainnya di arena Indonesia City Exposebagai perbandingan. Namun sebelum Eldin pergi, para penjaga maupu pengunjung menggunakan kesempatan itu untuk berfoto dengan ayah tiga anak dan terkenal murah senyum tersebut.(ril)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS