69119 KALI DIBACA

Bentrok di Tanjung Balai dan Tanah karo Kapolri Evaluasi Kapoldasu

Bentrok di Tanjung Balai dan Tanah karo  Kapolri Evaluasi Kapoldasu
example banner

mediarealitas I Medan

Kepala Polisi Republik Indonesia, Jenderal Tito Krnavian akan mengevaluasi kinerja Kapoldasu paska peristiwa Tanjung Balai dan Kabupaten Karo. Namun, Tito mengaku masih memberikan kesempatan kepada Kapolda Sumut untuk bekerja.

“Kita berikan kesempatan kepada Kapolda Sumut untuk bekerja. Semua sudah kondusif saat ini,” katanya, Sabtu (30/7).

Tito mengatakan, dia akan memberi tindakan kepada masyarakat yang dianggap melakukan perbuatan melanggar hukum pada peristiwa Tanjung Balai.”Yang melawan hukum akan kita tindak,” katanya.

Tito Karnavian turun langsung ke Tanjung Balai pada, Sabtu (30/7) sore, untuk melihat kondisi di lapangan setelah terjadi aksi anarkis massa yang merusak beberapa Rumah Ibadah.

Setibanya di Kota Tanjung Balai, Kapolri langsung melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama.Pertemuan dimaksudkan agar situasi bisa tetap kondusif dan kerusuhan tidak menyebar ke wilayah Sumatera Utara lainnya.
“Kerusuhan Tanjung Balai itu, persoalan antar individu yang bertetangga. Saya minta masyarakat tidak terprovokasi,” katanya.

Jenderal bintang empat itu, juga meminta masyarakat untuk berpikiran jernih dalam menyikapi masalah tersebut.
Dikatakannya, selama ini wilayah Sumatera Utara sangat kental dengan nilai-nilai toleransi beragama.”Sumatera utara sebagai tempat toleransi umat beragama harus terus di pertahankan,” katanya.

Namun, Tito mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait meninggalnya satu korban saat Penyerangan Polres Karo. Katanya pihak kedokteran saat ini masih akan melakukan otopsi.”Saya berharap semua pihak untuk tenang,” katanya.(syah/tbc)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS