64919 KALI DIBACA

Akhyar: Jadikan Peringatan Nuzulul Qur’an Momentum Lebih mencintai Al Qur’an

Akhyar: Jadikan Peringatan Nuzulul  Qur’an Momentum Lebih mencintai Al Qur’an
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi Peringatan Nuzul Qur,an di Mesjid Al-Ikhlas jl STM jalan Suka Ikhlas Kec M. Johor
example banner

mediarealitas | Medan

Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengajak  umat  Islam Kota Medan untuk mulai membaca, mencerna serta memahami isi ayat suci Al Qur’an yang nantinya menjadi panduan dan pedoman dalam menjalani kehidupan di dunia.

Ajakan ini disampaikan Akhyar  ketika menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Ikhlas Jalan STM/Jalan Suka Ikhlas Medan, Jumat (1/7). Peringatan Nuzul Qur’an ini dihadiri ratusan warga, selain pembacaan surat suci Al Qur’an, acara juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz, Tuah Sirait MA.

                Dalam sejarah kemanusian, jelas Akhyar,  Al Qur’an mrupakan naskah tertulis pertama yang sangat berjasa mendorong kemajuan dan mencerahkan peradaban. Peran Al Qur’an dalam pencerahan peradaban terkait dengan pandangan tentang keistimewaan kedudukan manusia dibanding dengan mahluk lainnya.

                “Setiap Muslim diingatkan bahwa akal adalah karunia sangat penting diantara karunia yang diberikan Allah kepada manusia. Namun akal semata, tidak akan pernah bisa membawa manusiakepada kesejahteraan dan kebahagiaan yang hakiki,” kata Akhyar.

                Untuk itulah melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, mantan anggota DPRD Medan ini mengajak umat Muslim supaya memulai membaca, mencerna sekaligus memahami isi Al Qur’an. Diharapkannya, Al Qur’an hadir kembali dan menjadi pedoman hidup di tengah-tengah masyarakat.

                “Melalui momentum peringatan Nuzul Qur’an ini, mari mulai sekarang tanamkan dalam diri kita untuk mencintai Al Qur’an. Mari sinari rumah kita dengan bacaan-bacaan Al Qur’an sehingga lebih berkah,” ungkapnya.

                Peringatan Nuzulul Qur’an ini berlangung usai Shalat Tarawih. Selain Wakil Wali Kota, acara ini turut dihadiri  Ketua BKM Masjid Al Ikhlas, Drs Amansyah Nasution, alim ulama, tokoh agama,tokoh masyarakat serta lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Johor.  Di kesempatan itu Akhyar memberikan hadiah kepada sejumlah pemenang perlombaan yang digelar dalam rangka pringatan Nuzulul Qur’an tersebut

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS