80019 KALI DIBACA

100 Lebih Mualaf Dina Yayasan Persaudaraan Mualaf ( IPM)

100 Lebih Mualaf Dina Yayasan  Persaudaraan Mualaf ( IPM)
Drs. Burhanuddin Siagian Pemili Yayasan Persaudaraan Mualaf
example banner

 mediarealitas | Deli Serdang

Yayasan Ikatan Persaudaraan Mualaf ( IPM), sebagai yayasan yang mengkhususkan bergerak pada pembinaan saudara muslim baru ( Mualaf-red), terus berkiprah hingga saat ini lebih dari 100 mualaf yang mendapat sentuhan pembinaannya. Namun uluran tangan muhsinin sangat di harapkan.

Ustadz  Drs. Burhanuddin. Siagian. MA (53), saat ditemui mediarealitas, di kediamannya di Jalan Pelikan Raya No 159, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan,  menyebutkan jumlah mualaf di Kabupaten Deli Serdang lebih banyak lagi, Namun belum semuanya bergabung dan mendapatkan perhatian ummat “ Katanya ( 14/7).

“ Di kabupaten Deli Serdang ini jumlah mualaf banyak namun belum semua bergabung. “ Jelas pria yang akrab disapa Parman.

Saat ini banyak orang masuk islam namun tidak tahu membaca surat Alfatiha, karena mereka banyak memeluk agama islam hanya faktor cinta saja, dan langsung menikah.

“ Banyak orang masuk dan memeluk agama islam hanya karena ingin menikah, makanya banyak yang tidak tahu membaca Surah Alfatiha.” Ungkap Burhanuddin yang beristrikan Trinurpida Koto ini.

Jangan hanya mengislamkan saja melalui bimbingan prosesi syahadat, para mualaf juga perlu pembinaan dan bimbingan menyeluruh.” Sambung Burhanudidin.

 Tanggung jawab pembinaan saudara-saudara kita seiman ini lebih mualaf bukan hanya tanggung jawab yayasan saja tapi kita semua ummat islam. “ Ujar Burhanuddin yang mempunyai 3 orang anak ini.

            Saat ini sebut Ustadz Burhanuddin yang masih aktif sebagai ketua Balai Pengajian AL,QUR’AN Baitul MAQDIS Provinsi Sumatera Utara Ini,  program nyata pembinaan yayasan IPM dilkukan pengajian rutin dan memberikan berbagai pelajaran keterampilan seperti menjahit, pembuatan sabun serta lainnya menurut keterampilan masing – masing dan setelah mahir mereka bisa mandiri. “ Tuturnya.

   “ Mualaf yang kita bina saat ini sekitar 100 0rang. “ beber Ustadz Burhanuddin. Lemahnya perhatian ummat terhadap para mualaf yang memang masih labil itu bisa saja memalingkan keimanan mereka, apalagi masalah ekonomi misalnya. “ Tambah Burhanuddin.

“ Kefaqiran mendekatkan pada kekafiran, seperti disebutkan dalam hadits Nabi Muhammad SAW. ‘ lanjut Burhanuddin yang masih ada ikatan keluarga dengan Baharuddin Siagian ( Kadispora Sumut)  ini.

“ Memang ada mualaf yang karena kondisi ekomomi terbesit kembali keagama lama, Tapi kita upayakan semampunya agar mereka tetap sabar dan bertahan serta kita harapkan bantuan muhsinin semua yang ingin membantu bisa datang langsung ke seketariat Yayasan Ikatan Persaudaraan Mualaf ( IPM), Di Jalan Veteran Purnawirawan, Kecamatan Medan Estate, Kawasan Laut Dendang, Deli Serdang atau dapat menghubungi Handphone di nomor 0813-6174-3304. “ Pungkas Burhanuddin. ( Zamal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS