56819 KALI DIBACA

Warga Sekitaran Rutan Labuhan Deli Resah , Butong angkat bicara

Warga Sekitaran  Rutan Labuhan Deli  Resah , Butong angkat bicara
Surianto (Butong) Anggota DPRD Medan
example banner

 

 

mediarealitas | Medan

Rapat Dengar Pendapat tentang penyelesaian permasalahan antara warga lingkungan VII Simpang Kantor Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan dengan Rumah tahanan Negara Labuhan Deli di Ruangan Komisi B DPRD TK II Kota Madya Medan Provinsi Sumatera Utara, Rabu Siang(15/06/16).

Di dalam Rapat Dengar pendapat(RDP) tersebut yang diketuai oleh Surianto(Butong) Tengku bahrum bahwa Masyarakat lingkungan VII Simpang Kantor Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan yang Nota Bene tempat tinggal atau lingkungan  mereka yang berdampingan dengan Rumah tahanan Negara(Lembaga Pemasyarakatan Labuhan deli) merasa resah keberatan atas limbah Pembuangan Tinja dari LP Labuhan deli itu.

Masalah yang sudah berlangsung Lebih Kurang tiga tahun ini dari limbah Pembuangan Tinja yang pipa pembuangannya disalurkan melalui Drenase pemukiman warga akibatnya warga mencium bau yang tak sedap dan daerah kami selalu mengalami banjir  apabila Musim Hujan tiba akibat Drenase yang tidak lancar. Dan permasalahan ini juga sudah pernah diajukan ke Pejabat  Kepala Rutan Komen dari Kalapas “kami disuruh bersabar menunggu Proyek penambahan gedung baru”.

Selaku Ketua Yayasan Pendirian Islam FDI dan MDPV(Madrasah Titi Berdikari)dan juga perwakilan warga Ali mengatakan lebih jauh lagi  di hari baik dan  Bulan baik ini masyarakat terganggu dalam menjalankan Ibadah Khususnya Sholat taraweh apa sebab kalo sudah kering hawa bau dari limbah ini membuat orang yang mengerjakan sholat merasa tidak tenang (nyaman) karena dekatnya LP Labuhan Deli berdampingan Dengan Mesjid Al-Ikhlasdan lagi  kalo Hujan lebat banjirnya merayap kejalan raya, kerumah Masyarakat dan Lingkungan sekitar, ungkap ali kepada awak media.

Komisi B DPRD TK II Kota Medan Surianto alias Butong menjelaskan” Kami akan membuat Surat Ke Tirtanadi, Nanti kita RDPkan juga Kanwil Kemenhumham untuk mengambil kebijakan anggaran, ujar Butong pada Rapat Dengar Pendapat, Rabu(15/06).

Terpisah penelusuran Media ini menanyakan  terkait permasalahan Limbah Rutan Labuhan Deli kepada Kalapas  Rutan Labuhan menurut salah satu dari tiga staff penerimaan tamu Rutan labuhan Deli itu  mengatakan Pejabat yang bersangkutan Lagi tidak ada dikantor besok pagi aja bang datang.(ariel)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS