54919 KALI DIBACA

Walikota Tutup Diklat Prajabatan CPNS Golongan I dan II dari Tenaga Honorer Kategori 1 Tahun 2016

Walikota Tutup Diklat Prajabatan CPNS  Golongan I dan II dari Tenaga Honorer Kategori 1 Tahun 2016
example banner

mediarealitas | Medan

Setelah lebih kurang dua minggu pelaksanaan diklat ini, Alhamdulillah, saya mendapat laporan bahwa kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana, berlangsung lancar dan sukses. Hal ini patut kita syukuri, sebab kita semua memang harus antusias untuk meningkatkan kemampuan dan membangun karakter sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Administrasi Umum Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MH saat menutup Diklat Prajabatan CPNS Golongan I dan II dari Tenaga Honorer Kategori 1 Tahun Anggaran 2016 di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Jalan Willem Iskandar Medan, Sabtu (4/6).

Walikota Menyampaikan, Esensi dari pendidikan dan pelatihan adalah memberikan kesempatan kepada aparatur untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat

“Untuk itu, saya berharap, pelaksanaan diklat ini benar-benar meninggalkan bekas dan pengaruh yang positif bagi saudara-saudara semua, yang tercermin dari meningkatnya pemahaman dan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi saudara di SKPD masing-masing” ungkap Eldin.

Walikota mengungkapkan, bahwa masyarakat sekarang sangat kritis, kemajuan teknologi dan cepatnya arus informasi, menuntut pemerintah sebagai aparatur untuk senantiasa harus meningkatkan kompetensi diri.

“Oleh karena itu, materi-materi yang di dapat dari diklat ini saya minta untuk senantiasa diterapkan, dipraktekkan. Jangan hanya menjadi kenangan yang dilupakan, dan saudara-saudara kembali kepada kebiasaan lama, merasa sudah cukup mahir dalam bekerja, karena selama menjadi tenaga honorer sampai sekarang menjadi CPNS, tetap itu-itu saja yang dikerjakan” ungkap Walikota.

Sebelumnya Fakhruddin SH selaku Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan melaporkan, Diklat Prajabatan Gelombang I dan II ini telah dilaksanakan sejak tanggal 23 Mei sampai dengan tanggal 4 Juni 2016, dengan jumlah peserta sebanyak 240 orang.

“Selama pelaksanaan diklat, proses pembelajaran berlangsung dengan tertib dan lancar. Disamping materi pelajaran sesuai kurikulum, peserta juga diberikan Ceramah Pembinaan Mental Agama Islam dan Kristen serta Senam Kesegaran Jasmani. Diakhir pembelajaran juga telah dilaksanakan ujian tertulis untuk menentukan kelulusan peserta. Ujian tertulis untuk Gelombang I telah dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2016 dan untuk Gelombang II baru saja selesai dilaksankan.” ungkapnya.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS