38519 KALI DIBACA

Walikota Medan Sahur Bersama Masyarakat Medan Johor

Walikota Medan Sahur Bersama Masyarakat Medan Johor
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, didampingi Wakil Walikota Akhyat dan sekda Saiful Bahri. Sahur bersama masyarakat Medan Johor, di Masjid Silaturahmi, Jl. Karya Selamat, Kec. Medan Johor, Minggu (26/6).

mediarealitas | Medan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi sahur bersama masyarakat  Medan Johor, di Masjid Silaturahmi, Jl. Karya Selamat, Kec. Medan Johor, Minggu (26/6). Selain sahur bersama, acara yang bertajuk “Safari Ramadhan Pemko Medan” ini di isi dengan taushiah dan sholat subuh berjamaah.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H. Iwan Zulhami, para pimpinan SKPD dijajaran Pemko Medan, Al-Ustad H. Hasbi Al-Mawardi S.Ag, para alim ulama dan tokoh masyarakat di Kec. Medan Johor.

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Medan mengatakan sahur bersama ini merupakan bagian dari program Pemko Medan untuk meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama diantara Pemerintah Kota Medan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota.

Diharapkan dari suara bersama ini di proleh masukan dan ide-ide inovatif dari masyarakat guna semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah direncanakan.

“Sahur bersama ini merupakan salah satu wujud cerminan bahwa Medan adalah rumah kita, untuk itu saya berharap kita semua yang hadir dapat memberikan masukan guna mewujudkan kota Medan yang lebih baik,”harap Eldin.

Seperti biasanya, Eldin juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan masjid Silaturahmi dan memberikan santunan kepada sebanyak 100 orang anak yatim piatu.

Sementara itu Al-Ustad H. Hasbi Al-Mawardi dalam taushiahnya mengatakan Pemerintah Kota Medan telah menetapkan program Medan sebagai “Rumah Kita”. Rumah kita berarti ialah tempat kita untuk tinggal dan bernaung.

Namun adakalanya rumah kita itu laksana ring tinju yang bisa menjadi tempat pertengkaran, namun di sisi lain rumah kita dapat diartikan sebagai masjid ataupun madrasah tempat kita beribadah dan menimbah ilmu.

“Untuk itulah mari kita isi rumah kita ini dengan ibadah dan berbagai kegiatan positif lainya, sehingga kita bisa nyaman untuk tinggal didalamnya,”ungkapnya.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS