46219 KALI DIBACA

Walikota Medan Sahur Bersama Dengan Masyarakat Medan Tembung

Walikota Medan Sahur Bersama  Dengan Masyarakat Medan Tembung
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin berserta Waklil Walikota Ir Akhyar Nasution, Sekda Ir Syaiful Bahri beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah Kota Medan melakukan sahur bersama sekaligus sholat Subuh dengan masyarakat Medan Tembung, Minggu (12/6) di Masjid Al Iman Jalan Bayangkara Kelurahan Indra Kasih kecamatan Medan Tembung.

mediarealitas | Medan

Dihari ketujuh Ramadhan 1437 H Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin berserta Waklil Walikota Ir Akhyar Nasution, Sekda Ir Syaiful Bahri beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah Kota Medan melakukan sahur bersama sekaligus sholat Subuh dengan masyarakat Medan Tembung, Minggu (12/6) di Masjid Al Iman Jalan Bayangkara Kelurahan Indra Kasih kecamatan Medan Tembung.

            Selain rombongan dari Pemerintah Kota Medan juga hadir para tokoh masyarakat serta ulama Kecamatan Medan Tembung, Kapolsek Medan Tembung Kompol L Zendrato, Ketua MUI Medan Tembung H Kamidin Silian, dan Camat Medan Tembung Indra Mulia S Sos. Sahur bersama yang dilanjut dengan solat Subuh ini diisi dengan ceramah oleh Al Ustad Drs Sangkot Siregar yang ditandai dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan bantuan Rp 40 juta kepada pembangunan  Masjid Al Iman.

            Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, kegiatan safari subuh yang sudah menjadi program pemertintah Kota Medan yang diawali dengam sahur bersama dan dilanjut dengan sholat Subuh bersama, ini kesemuanya bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan membangun ukhuwah Islamiyah khususnya dengan masyarakat di kecamatan Medan Tembung, sekaligus mengiformasikan pembangunan yang sedang dan akan dikerjakan, sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.

 Eldin juga menyampaikan terima kasih dan aspirasinya kepada  seluruh warga masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat Medan Tembung atyas kerja samanya dalam mendukung program pembangunan kota, sehingga Kota Medan dapat lebih baik lagi dimasa yang akan datang, melalui partisipasi masyarakat akan terus mewujudkan sasaran-sasaran pembangunan  kota, mewujudkan Medan menjadi masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahterah dan relegius dengan pendekatan dan spirit “ Medan Rumah Kita “.

“ Safari Subuh ini memiliki arti dan peranan yakni sebagai sarana bertegur sapa dan memupuk silaturahmi antara pemerintah Kota Medan dengan  masyarakat, mendiskusikan dan memusyawarahkan masalah-masalah kebutuhan pembangunan secara langsung baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya serta mengimbau dan mengajak masyarakat agar lebih partisipasi aktif mendukung program pembangunan Kota Medan. “ ujar Eldin.

Menurutnya, melalaui kebersamaan dipagi ini diharapkan -tujuan dari  safari Subuh di bulan Ramadhan dapat diwujudkan disamping berbagai ide dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan kota dapat didengarkan dan dimplementasikan, selain itu juga silaturahmi pada bulan yang suci ini merupakan salah satu wujud cerminan bahwa “ Medan adalah Rumah Kita, “ oleh sebab itu kitalah yang harus senantiasa meperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada dan memajukannya secara bersama-sama, “ ungkap Eldin.

Ketua BKM Masjid Al  Iman Drs H Abdul Hakim Serigar mengatakan, kehadiran para rombongan safari subuh ini membawa kekuatan untuk merampungkan pembangunan Masjid Al Iman ini, dimana awalnyua sebuah Mushollah dengan semangat dan kebersamaan jemaah maka dibangunlah sebuah Masjid yang besar, sampai saat ini pembangunan telah menelan biaya sebesar Rp 1,8 M diluar pembebasan lahan dan untuk merampungkan Masjid ini dibutuhkan dana sebesar Rp 1,5 M lagi.

Al Ustad Drs Sangkot Seregar dalah tausiyahnya mengupas masalah Taqwa, dimana salah satu tujuan dari Ramadhan ini dalah menjadikan manusia bertaqwa, orang yang taqwa bilka menghadapi kesulitan Allah akan membuka jalan keluarnya, orang yang taqwa memiliki prilaku yang baik terus menerus dan salah atu kebaikannya adalah beriinfaq, orang yang bertaqwa selalu memberikan manfaat yang baik kepada orang lain.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS