100619 KALI DIBACA

Walikota Medan Buka Pelatihan Guru YPI Khairul Imam

Walikota Medan Buka Pelatihan Guru YPI Khairul Imam
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin saat membuka pelatihan guru SD, SMP, SMA Yayasan Pendidikan Islam Khairul Imam, Senin (27/6) di YPI Khairul Imam Jalan STM Ujung Medan Johor

mediarealitas | Medan 

Para guru diharapkan dapat membekali kemampuan dan keterampilannya dalam mengembangkan pendidikan di Kota Medan. Untuk itu perlu dimbangi dengan pelatihan-pelatihan baik berupa pengenalan tehnologi informasi dan komunikasi.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin saat membuka pelatihan guru SD, SMP, SMA Yayasan Pendidikan Islam Khairul Imam, Senin (27/6) di  YPI Khairul Imam Jalan STM Ujung Kecamatan Medan Johor. 

Pelatihan ini kerja sama YPI Khairul Imam dengan USAID Prioritas perwakilan Sumatrerta Utara. Hadir Ketua YPI Terpadu Khairul Imam Hj Nani Muliani, Koordinator USAID Proiritas Sumut M Agus Marwan, Konsulat Pendidikan Dra Maida Nugraha Ketua Komisi B DPRD Medan Irzal Fikri.

Dikatakan, tantangan dunia pendidikan semakin besar, hal ini ditandai dengan pesatnya perkembangan tehnologi dan informasi, disinilah dibutuhkan peranan nation builders, yaitu para guru di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Sumatera Utara dan Kota Medan. 

“Diharapkan dengan pelatihan ini para guru memiliki pendidikan berkaralter dan skil yang tinggi, sekaligus menunjuang sistem pembelajran dan proses belajar mengajar di YPI Kahirul Islam ini.  Saya mengapresisi kegaiatn pelatihan guru SD, SMP, SMA di YPI Khairul Imam, hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya tenaga pengajar di YPI Khairul Imam ini, “ ujar Eldin.

Pembina YPI Terpadu Khairul Imam Drs H Hasrul Azwar berharap dengan adanya pelatihan para guru SD,SMP, SMA kerja sama YPI terpadu Khkarul Imam dengan USAID Prioritas Perwakilan Sumatera Uatara, agar pendidikan itu berkualitas dan maju  serta bisa mewujudkan visi dan misi YPI terpadu Khairul Imam ini.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS