54019 KALI DIBACA

Walikota Buka Puasa Bersama FKPD, FKUB, Dewan kota Dan anggota DPRD Kota Medan

Walikota  Buka Puasa Bersama  FKPD, FKUB,  Dewan kota Dan anggota DPRD Kota Medan
Walikota Medan Dzulmi Eldin saat memberikan kata sambutan pada acara berberbuka puasa bersama dengan unsur FKPD Ketua Parpol, FKUB di rumah dinas walikota, Senin (13/6)
example banner

mediarealitas | Medan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi dan Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri MM berbuka puasa bersama dengan unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Forum Komunikasi Umat Beragama, (FKUB), anggota Dewan Kota dan anggota DPRD Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan, Senin (13/6), Acara berbuka puasa ini diisi denga tausiyah yang dibawakan oleh Al Ustadz Prof Dr Hasbala Thaib MA dan dil;anjut dengan sholat Magrib berjamaah.

Tampak hadir dalam buka puasa bersama ini Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan, Kajari Belawan Sarifuddin,SH,MH, Kajari Medan Samsuri, SH,MH, Ketua PN Medan DR. Herdi Agusten,SH,M.Hum, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz kusin Dwihananto, Kapolresta Belawan AKBP Tri Setyadi  Artono, Ketua Pengadilan Agama Medan  Drs. H.M. Nasrul K,SH.MH, Ketua FKUB Kota Medan Drs Falit Muda Harahap, Kepala Kantor Kementerian Agama Medan Drs Iwan Zuhami, sejumlah anggota DPRD Kota Medan, para pimpinan SKPD dijajaran Pemko Medan , Camat beserta Lurah sekota Medan.

Dalam sambutannya Dzulmi Eldin mengatakan, bulan Ramadhan selalu memberikan nuansa dan suasana tersendiri, dan salah satu yang paling menggembirakan ialah menonjolnya sikap toleransi, saling menghargai dan menghormati, bahkan saling bekerja sama diantara umat beragama yang cukup majemuk. Oleh karena itu, memasuki hari kesembilan Ramadhan ini mari kita bersyukur karena kota Medan berada dalam situasi dan kondisi yang cukup kondusif serta damai. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kontribusi seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan kota khususnya unsur FKPD yang bekerja siang malam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Pada bulan Ramadhan ini lanjut eldin, kota Medan juga banyak diisi oleh berbagai aktivitas sosial keagamaan. Hal ini menunjukkan wujud dari kota Medan yang religius. Selanjutnya, kekhasan ramadhan juga ditunjukkan oleh banyaknya muncul para pedagang kuliner musiman yang menjajakan berbagai makanan khas berbuka puasa bagi masyarakat. Hal tersebut tentunya memberikan kemeriahan tersendiri selama bulan ramadhan disamping  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat walaupun hanya bersifat musiman.

“Kemeriahan tersendiri selalu kita rasakan setiap kita berjumpa dengan bulan ramadhan, apalagi saudara-saudara kita non muslim juga memberikan apresiasi yang cukup baik, sehingga saudara-saudara kita yang berpuasa bisa melaksanakannya dengan baik,”kata Eldin.

Melalui kesempatan ramadhan ini, eldin mengajak seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan kota agar terus bersama-sama membangun kota sesuai dengan kedudukan dan fungsinya masing-masing. Karena membangun kota Medan tidak dapat hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah saja, perlu partisipasi dari seluruh stakeholder walau sekecil apapun, yang paling penting adalah tidak muncul sikap-sikap negatif yang merugikan pembangunan kota.

“Untuk itu mari kita tingkatkan terus koordinasi dan komunikasi pembangunan guna memperbaiki kota Medan yang kita cintai ini, kita majukan bersama-sama dengan bergandengan tangan, bahu-membahu, dan bekerja keras sehingga hasil-hasil pembangunan dapat lebih optimal,”ajak Eldin.

Acara buka puasa ini juga di isi dengan tausiyah singkat dari Al-Ustad Prof DR H.M. Hasballah Thaib,MA, dimana dirinya menjelaskan seseorang yang berpuasa memiliki keimanan yang didasari atas kecintaan kepada Allah SWT bukan karena takut kepada Allah SWT. Atas dasar rasa cinta tersebutlah seseorang dapat menjalankan ibadah puasa, apalagi puasa hanya dapat diawasi oleh diri sendiri.

“Orang lain tidak akan tau apakah kita sedang berpuasa atau tidak, hanya diri kita sendiri yang mengetahuinya. Di sini rasa kecintaan kita kepada Allah SWT di uji,”ungkapnya.(rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS