48719 KALI DIBACA

Wali Kota Satukan Persepktif Bangun Kota Melalui Buka Puasa

Wali Kota Satukan Persepktif Bangun Kota Melalui Buka Puasa
Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menggelar buka puasa bersama dengan pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas), wartawan dan organisasi Keislaman, di halaman rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan,, Jum'at (24/6).

mediarealitas | Medan

 

Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menggelar buka puasa bersama dengan pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas), wartawan dan organisasi Keislaman, di halaman rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan,, Jum’at (24/6). Selain meningkatkan tali silaturahmi antara Pemko Medan dengan para wartawan dan pengurus organisasi, acara ini dilaksanakan dalam rangka.menyatukan perspektif dalam membangun kota Medan sebagai “rumah kita” yang lebih baik.

Buka puasa ini turut dihadiri .Kepala Kantor Kementerian Agama kota Medan, H.Iwan Zulhami, Al -Ustad  Prof. DR. Hasan Bakti MA, para pimpinan SKPD, alim ulama,.segenap pengurus organisasi ke-Islaman, para pimpinan redaksi media cetak dan elektronik serta ketua-ketua OKP maupun Ormas yang ada di Kota Medan.

             Dalam sambutan singkatnya, Eldin mengatakan  ada beberapa makna yang terkandung di dalam acara buka puasa bersama ini diantaranya yakni kohesi sosial yang mencerminkan sikap toleransi sangat kokoh diantara sesama warga Kota Medan. Kemudian  mengandung makna persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kesetiakawanan sosial, Selanjutnya ialah makna partisipatif yang menunjukkan bahwa .semua ingin berpartisipasi terhadap pembangunan kota.

Untuk itulah, demi terwujudnya pembangunan kota yang lebih cepat dan berkesinambungan, mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu berharap adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemko Medan dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya wartawan serta pengurus organisasi.

“Saya menyadari peranan dari masing-masing unsur yang hadir pada hari ini merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan kota Medan tercinta ini. Jadi saya berharap peranan itub terus ditingkatkan sehingga Kota Medan ke depan menjadi lebih baik lagi,”ungkap eldin.

           Selain berbuka puasa bersama, acara ini juga di isi dengan Shalat Magrib berjamaah dan taushiah singkat dari Al -Ustad  Prof. DR. Hasan Bakti MA. Dalam tausiahnya, Hasan mengatakan ada empat hal yang tidak boleh di remehkan dalam hidup, diantaranya barang siapa yang anggap remeh dengan pemerintah maka dia akan merugi secara dunia.

“Selain itu orang yang menganggap remeh para ulama maka akan merugi secara agama. Sedangkan orang yang remeh kepada tetangga akan merugi dalam lingkungan. Lantas yang terakhir,orang yang anggap remeh kepada pasangan hidupnya maka akan merugi dalam keluarga,”kata Hasan.(

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS