46419 KALI DIBACA

Wali Kota Safari Ramadhan di Belawan

Wali Kota Safari Ramadhan  di Belawan
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menggelar Safari Ramadhan di Gedung Al Mukhlisin Jalan Muhajir, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (9/6).
example banner

mediarealitas | Medan

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menggelar Safari Ramadhan di Gedung Al Mukhlisin Jalan  Muhajir, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (9/6). Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama diantara Pemko Medan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota.

                Eldin berharap melalui Safari Ramadhan ini semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah direncanakan. Oleh karenanya Wali kota berharap saran dan masukan serta ide-ide yang inovatif dari seluruh elemen masyarakat

                “Saya pikir silaturahmi Ramadhan ini merupakan salah satu wujud cerminan bahwa Medan Adalah Rumah Kita. Oleh sebab itu kitalah yang harus senantiasa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada, memajukannya secara bersama-sama,” kata Eldin.

                Selanjutnya Eldin mengungkapkan, Ramdhan merupakan momen untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan kota, seperti menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan, memenuhi kewajiban perpajakan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif.

                Kemudian sambung Eldin, memelihara kerukunan antar umat beragama, menjaga ketentraman dan ketertiban, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Apalagi saat ini cukup banyak kasus yang terjadi seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta aksi premanisme.

                Menyikapi hal itu, Eldin menghimbau kepada semua  untuk lebih memperhatikan berbagai aktifitas masyarakat di lingkungan masing-masing. Sedangkan camat, lurah dan kepala lingkungan diminta Eldin, harus semakin peka dan sensitive terhadap dinamika sosial masyarakat yang mungkin saja dapat menimbulkan dampak negatif.  Sebab, Eldin tidak mau kasus yang terjadi di daerah lain  terjadi di Kota Medan.

                Khusus untuk Kecamatan Medan Medan Belawan yang secara geografis berada di sepanjang garis pantai sehingga sering terkena dampak naiknya permukaan air laut, Eldin mengatakan pihaknya sudah bekoordinasi  untuk menyusun perencanaan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II. “Insya Allah tahun depan sudah dapat dimulai pembangunan tanggul rob,” ungkapnya.

                Kemudian Eldin mengungkapkan, Pemko Medan juga telah melakukan program-program lainnya yang relevan, termasuk berkoordinasi dengan PT Pelindo untuk mendukung pengembangan infrastruktur wilayah yang diperlukan. Kemudian Pemko Medan juga terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana serta fasilitas sosial kemasyarakatan yang semakin berkualitas.

                “Kita berkomitmen untuk meningkatkan akses serta kualitas layananpendidikan, ksehatan, pelayanan public, perijinan maupun yang lainnya. Semua ini diperuntukkan bagi segenap warga Kota Medan agar memperoleh pelayanan maksimal dan semakin nyaman tinggal di Kota Medan,” paparnya.

                Safari Ramadhan ini turut dihadiri Dandim 0201/BS, kol Inf Maulana Ridwan, Kapolres Belawan, AKBP Tri Setyadi Artono SH SIK, pimpinan KBIH Al Mukhlisin, Irfan hamidi, Ketua BKM Jami Nurul Hidayah, H jamaluddin Sag, sejumlah pimpinan SKPD, alim ulama, tokoh masyarakat serta seribuan masyarakat.

                Safari Ramadhan diisi dengan tausiah yang disampaikan Al ustadz, H Hardiansyah, buka puasa bersama serta dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjemaah dan makan malam bersama. Di samping itu Wali Kota bersama Dandim dan Kapolresta Belawan memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Setelah itu Wali Kota menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Ridho Jalan Pualau Sianbung, Lingkungan VIII, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan sebesar Rp.40 juta dan bantuan untuk Masjid Jami Nurul hidayah Jalan Hidayah Lingkungan III, kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan juga Rp.40 juta

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS