74519 KALI DIBACA

Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan Labuhan  

Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan Labuhan   
Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Medan Labuhan dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Jalan Rawe IV Lingkungan V Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan (9/6).

mediarealitas | Medan  

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Medan Labuhan  dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Jalan Rawe IV Lingkungan V Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan (9/6).

                Selain menggelar buka puasa bersama, Wali Kota Medan juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 40  juta rupiah untuk pembangunan masjid Al-Amin sekaligus menyerahkan santunan dan kain sarung kepada 100 orang anak yatim.

                Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane SStp, Pimpinan SKPD Kota Medan, Lurah dan Kepling se Kecamatan Medan Labuhan, Ketua BKM Masjid Al-Amin Nazalul Imran, Al-Ustadz Damri Tambunan SHI Spd I serta Jamaah Masjid Al-Amin dan masyarakat Medan Labuhan.

                Wali Kota menyampaikan, seluruh rombongan Safari Ramadhan, unsur FKPD dan Pemerintah Kota Medan, sengaja hadir dan berkunjung ke tengah-tengah masyarakat, sebagai bagian dari program Pemko Medan untuk meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama diantara Pemko Medan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota.

                “Kita berharap, berbagai maksud dan tujuan dari kunjungan ini dapat diwujudkan secara bersama-sama, dalam rangka semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah kita rencanakan. Untuk itu, saran dan masukan serta ide-ide inovatif sangat kita harapkan dari seluruh elemen masyarakat” ujarnya.

                Wali Kota mengungkapkan, silaturahmi ramadhan ini juga merupakan salah satu wujud cerminan bahwa “Medan Adalah Rumah Kita”. Oleh sebab itu Pemko Medan dan masyarakat Kota Medanlah yang harus senantiasa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada serta memajukannya secara bersama-sama.

                Selain itu, Wali Kota menyampaikan, Pemko Medan juga terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana serta fasilitas sosial kemasyarakatan yang semakin berkualitas.

                “Kita berkomitmen untuk meningkatkan akses serta kualitas layanan pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, perijinan dan lain-lain. Semuanya tentu diperuntungkan untuk segenap warga kota agar memperoleh pelayanan maksimal dan semakin nyaman tinggal di Kota Medan” ungkapnya.

                Sebelumnya, Nazalul Imran selaku Ketua BKM Masjid Al-Amin mengatakan, pada saat ini sedang dilaksanakan pembangunan Mesjid Al-Amin. Dahulu masjid tersebut merupakan mushola, namun dengan kegigihan masyarakat membeli dan terus membeli sebidang tapak, akhirnya saat ini sedang dibangun masjid, kurang lebih berukan 40 x 18 meter.

                Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga di isi dengan taushiah singkat dari Al-Ustadz Damri Tambunan SHI Spd i, dimana dirinya mengajak untuk senantiasa belajar dari ibadah puasa yang selama ini dilakukan.

“Banyak pelajaran yang bisa kita dapat dari ibadah puasa. Puasa melatih kita menjadi orang yang jujur, puasa mengajari kita untuk selalu menjadi orang yang dermawan serta puasa melatih kita untuk selalu menjaga mulut kita” ujarnya.

Setelah mendengarkan taushiah, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. (

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS