62719 KALI DIBACA

Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Medan Helvetia

Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama  dengan Masyarakat Medan Helvetia
Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Medan Helvetia
example banner

mediarealitas | Medan

 

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Medan Helvetia dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlasiyah Jalan Amal Luhur No 28 Lingkungan II Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (15/6).

                Selain menggelar buka puasa bersama, Wali Kota Medan juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan masjid Al-Ikhlasiyah sekaligus menyerahkan santunan dan kain sarung kepada 106 orang anak yatim.

            Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Medan Helvetia Drs Edy Muliya Matondang MAP, Pimpinan SKPD Kota Medan, Ketua BKM Mesjid Al-Ikhlasiyah Suroso Rahmat, Al-Ustadz Dr H M Sofian Saha, Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Helvetia H Edwin Nasution, Hj Kartiningsih SH, Rasyim, Unsur Muspika Kecamatan Medan Helvetia, Ibu-Ibu Pengajian Al-Hidayah dan BKMT Kelurahan Dwikora serta masyarakat Medan Helvetia.

                Dalam sambutannya Wali Kota Medan menyampaikan, seluruh rombongan Safari Ramadhan, unsur FKPD dan Pemerintah Kota Medan, sengaja hadir dan berkunjung ke tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari program Pemko Medan untuk meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama diantara Pemko Medan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota.

“Kita berharap, berbagai maksud dan tujuan dari kunjungan ini dapat diwujudkan secara bersama-sama, dalam rangka semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah kita rencanakan. Untuk itu, saran dan masukan serta ide-ide inovatif sangat kita harapkan dari seluruh elemen masyarakat” ujarnya.

Menurutnya, silaturahmi ramadhan tersebut juga merupakan salah satu wujud cerminan bahwa “Medan Adalah Rumah Kita”. Oleh sebab itu Pemko Medan dan masyarakat Kota Medanlah yang harus senantiasa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada serta memajukannya secara bersama-sama.

Selain itu, Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan saat ini terus berupaya dalam menyediakan sarana dan prasarana serta fasilitas sosial kemasyarakatan yang semakin berkualitas.

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan akses serta kualitas layanan pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, perijinan dan lain-lain. Semuanya tentu diperuntungkan untuk segenap warga kota agar memperoleh pelayanan maksimal dan semakin nyaman tinggal di Kota Medan” ungkapnya.

                Sebelumnya, Suroso Rahmat selaku Ketua BKM Masjid Al-Ikhlasiyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang akan diberikan Pemerintah Kota Medan untuk membantu biaya renovasi Masjid Al-Ikhlasiyah.

                “Terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Semoga bantuan yang diberikan ini, menjadi amal ibadah. Sekali lagi, terima kasih banyak” ungkapnya.

                Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga di isi dengan taushiah singkat dari Al-Ustadz Dr H M Sofian Saha dimana dirinya mengatakan, Syekh Al-Azhar melaksanakan dua amalan, yang pertama perbanyak puasa dan kedua muliakan ahli Al-Quran, imam masjid, guru ngaji, qori’, hafiz dan hafizah

                “Kerjakan yang dua ini seperti Negara Brunei insya allah kekayaan alam kalian tidak akan habis. Sampai sekarang minyak dan gas di Brunei tidak habis-habis. Karena sangat erat hubungan antara puasa, Quran dan sumber energi alam” ujarnya.

Setelah mendengarkan taushiah, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS