40219 KALI DIBACA

Tim Terpadu Bongkar 1 Unit Baliho Di Jalan Sisingamangaraja

Tim Terpadu Bongkar 1 Unit Baliho Di Jalan Sisingamangaraja
Lanjutan Penertiban Reklame di jalan SM Raja depan grand Antares Hotel (4)

mediarealitas | Medan

                Satu unit baliho berukuran lebih kurang 4 x 6 milik Ody Advertising  di Jalan Sisingamangaraja Medan, persisnya depan Hotel Grand Antares dibongkar Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan, Rabu (8/6) malam. Pembongkaran dilakukan karena papan reklame itu didirikan tanpa izin.

Pembongkaran dilakukan mulai pukul 22.30 WIB dipimpion Kabid Pengendalian dan pemanfaatan Tata Ruang Dinas TRTB Medan, Indra Siregar.  Proses pembongkaran berjalan cepat dan lancar, sebab tim gabungan langsung memotong  bagian tengah tiang setelah lebih dulu diikat dengan mobil crane.

Meski demikian begitu tiang putus, papan reklame asempat goyang dan nyaris mengenai  petugas yang tengah melakukan pembongkaran.  Untuk saja petugas siaga dan cepat menghindarinya. Setelah papan reklame diletakkan di atas badan jalan, tim gabungan kemudian melakukan ‘pencincangan’ untuk selanjutnya dibawa ke Lahan Cadika Pramuka.

Dengan pemotongan ini, tim gabungan saat ini sudah berhasil menumbangkan 89 reklame yang didirikan di 13 zona terlarang maupun kawasan lainnya.  Kadis TRTB Kota Medan, Ir Syampurno Pohan menegaskan, tim gabungan akan membongkar sleuruh papan reklame bermasalah tanpa pandang bulu. “Kita tidak ada pilih kasih dalam melakukan pembongkaran. Lantaran keterbatasan peralatan dan personel, pembongkaran dilakukan secara bertahap,” kata Syampurno.

Pasca sebulan lebih tim terpadu melakukan pembongkaran, kini wajah Kota Medan mulai terlihat sedikit berubah. Carut-marut yang selama ini terjadi akibat keberadaan papan reklame  kini sedikit tampak berestetika. Itu sebabnya tim gabungan terus menjalankan tugas sekalipun bulan Ramadhan. (tim)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS