54819 KALI DIBACA

Tetap Dibangun Tanpa SIMB Water Boom di Tasbi Kembali Dibongkar  

Tetap Dibangun Tanpa SIMB  Water Boom di Tasbi Kembali Dibongkar   
Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, bangunan kolam renang yang akan dijadikan water boom di Taman Setia Budi Indah (Tasbi), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang kembali dibongkar untuk kedua kalinya, Rabu (1/6).

mediarealitas | Medan

Tidak menggrubris larangan Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, bangunan  kolam renang yang akan dijadikan water boom di Taman Setia Budi Indah (Tasbi), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang kembali dibongkar untuk kedua kalinya, Rabu (1/6). Pasalnya, pemilik  water boom tetap melanjutkan pembangunan meski sepekan lalu telah dibongkar akibat terbukti tak memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB).

                Proses pembongkaran berjalan dengan lancar, baik pemilik maupun penanggung jawab water boom tidak berupaya untuk menunda maupun menggagalkannya. Mereka hanya bis apasrah melihat bangunan water bom kembali dihancurkan oleh petugas Dinas TRTB dengan dukungan petugas satpol PP, polsek dan koramil setempat.

                Menurut Kabid Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang, Indra Siregar didampingi Plh Kasi Pengawasan, Maklum Siregar, pasca pembongkaran yang dilakukan, Rabu (25/5) lalu, pemilik maupun penanggung jawab telah diingatkan agar bangunan water boom yang telah dibongkar tidak diperkenankan lagi untuk dibangun sebelum  memiliki SIMB.

                “Malah penanggun jawab water boom ketika itu telah membuat surat pernyataan bahwa pembangunan water boom tidak akan dilanjutkan kembali sebelum memiliki SIMB. Surat pernyataan itu dibuat diatas kertas yang dibubuhi materai. Ternyata penanggung jawab water boom melanggarnya,” kata Indra.

                Buktinya bilang Indra, saat petugasnya memantau di lapangan, para pekerja didapati tengah melanjutkan pembangunan water boom, termasuk memeprbaiki dinding kolam yang telah dibongkar sebelumnya. “Berarti penanggung jawab water boom tidak punya itikad baik dan melanggar surat pernyataan yang telah dibuat sebelumnya. Atas dasar itulah, maka kita datang dan melakukan pembongkaran untuk kedua kalinya hari ini,” jelasnya.

                Dengan mengerahkan puluhan anggotanya, Indra pun memimpin pembongkaran. Bangunan water boom yang baru dibangun itu kembali dihancurkan dengan menggunakan martil besar. Kembali warga sekitar mengapresiasi dan mendukung penuh pembongkaran water boom tersebut. Sebab, mereka dengan tegas menolak keras pembangunannya. “ Kami tidak ingin kasus water boom di Perumahan Bumi Asri Jalan Asrama terulang di Tasbi,” tegas salah seorang warga.

                Usai melakukan pembongkaran, Indra kembali mengingatkan kepada penanggung jawab water boom untuk menghentikan proses pembangunan. Ditegaskan Indra, pembangunan bisa dilanjutkan kembali apabila telah memiliki SIMB dari Dinas TRTB. “Selagi tidak ada ada SIMB, pembangunan water boom ini tidak dapat dilanjutkan. Kami akan terus awasi, jika dilanggar langsung dibongkar !” tegasnya.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS