114719 KALI DIBACA

Prihatin Lihat Anak Jalanan dan Yatim Piatu, Pasutri Dirikan Panti Asuhan “Anugrah Kasih”

Prihatin Lihat Anak Jalanan dan Yatim Piatu, Pasutri Dirikan Panti Asuhan “Anugrah Kasih”
Ev. R Simanjuntak memakai baju kaos putih dan kru mediarealitas Zamal Hrp dan anak-anak Panti Asuhan

mediarealitas | Deliserdang

Berawal dari keprihatinan terhadap kehidupan anak-anak jalanan, yatim piatu dan korban bencana alam,  baik di Medan maupun luar daerah. Maka, berdirilah Panti Asuhan Anugerah Kasih,  yang sebelumnya bernama Panti  Asuhan Kasih Abadi Medan, beralamat di Jalan Matilindo kawasan Jalan Pancing, Namun wilayah kerjanya di Deli Serdang, Jalan Irian Barat, Gang Tawon Ujung, No 90, Dusun 16, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Hal itu disampaikan pasangan suami istri Ev. R. Simanjuntak (59) dan istrinya Yanti Laia (42).  Mereka tersisihkan dari kehidupan normal seorang anak dalam keluarga tradisional, karena perawatan orang tua minim dan masa bermain mereka menjadi sangat terbatas bahkan riskan.

Ditahun 2010 menjadi tahun pendirian PANTI ASUHAN  ANUGERAH KASIH,  Seluruh upaya pengasuh awal hingga kini adalah merumahkan anak-anak jalanan, yatim piatu dan korban bencana alam. Ucap R. Simanjuntak Saat di temui mediarealitas di halaman Panti Asuhan milknya. (27/6).

“ Panti Asuhan ini saya dirikan sejak tahun 2010, untuk menampung anak yang terlantar agar  mendapat tinggal dan  mendapat perawatan yang layak “ lanjut Simanjuntak.

Rumah sungguhan bukan rumah singgah dan mereka tidak kembali menjadi anak jalanan atau terlantar, tetapi tinggal hidup belajar, bekerja, berdoa dan berkreasi didalam sebuah rumah. “ Tambah R. Simanjuntak.

Nama Kasih merupakan sebuah refleksi sederhana yang menjadi filosofi yang senantiasa harus  dipedomani. “ Tutur Juntak.

Panti Asuhan dalam menjalankan aktifitas pelayanan kasih, hanya dengan kasih, sentuhan pada kehidupan manuasia menjadi berarti secara sejati. “ Sebut Juntak yang mempunyai 4 orang anak ini.

Kasih merupakan landasan operasional Panti, yakni memberi kasih kepada anak-anak terlantar, Kepedulian mendalam terhadap keberadaan dan pergulatan hidup anak dan remaja jalanan miskin dan terlantar dengan mendidik, melindungi, menyehatkan serta mengembalikan hak-haknya yang telah hilang menjadi sebuah bentuk penghadiran ALLAH yang menyelamatkan sehingga terciptalah perkembangan pribadi yang bermartabat dan menjunjung nilai-nilai iman moral dan sosial. “ Ungkap R. Simanjuntak.

Panti Asuhan Anugerah Kasih Memiliki, 62 orang anak dan 8 orang pengasuh, 57 orang bersekolah ada yang belajar di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama, (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), serta ada yang sudah kuliah.

“ Anak – Anak Panti Asuhan Anugerah Kasih ini, semuanya diberikan pendidikan, namun mereka belajar di luar panti karena disini belum ada sekolahnya, hanya diberikan pelajaran kebaktian saja.” Kata R Juntak, yang pernah mendapat bantuan dana bansos tahun 2012 ini.  

Bantuan untuk kelanjutan Panti Asuhan ini, ada dari para dermawan, yang tidak terikat, kadang mereka para dermawan mentransferkan dana bantuannya melalui Rekening Panti Asuhan.

Para dermawan mentranferkan bantuannya melalui Nomor rekening Bri 5316-013498-53-7, atas nama Anugerah Kasih dan di Nomor rekening Bca 8115-030961 atas nama Resmono Simanjuntak, yang kedua rekening tersebut adalah milik Panti Asuhan Anugerah Kasih. “ tutup Juntak pemilik Panti Asuhan Anugerah Kasih ini.

Pantauan tegaberita dilokasi panti asuhan tersebut, terlihat anak-anak sedang sibuk bermain dan ada yang sedang menyapu halaman. ( Zm)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS