88619 KALI DIBACA

Polsek Medan Area Ringkus Pelaku Spesialis Curanmor

Polsek Medan Area Ringkus Pelaku Spesialis Curanmor
Teks Foto : Salah Satu Pelaku M Bagus yang berhasil diamankan.

mediarealitas | Medan

Anggota Reskrim Polsek Medan Area meringkus satu dari dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Jermal VI, Gangg Bidan III, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (25/6) siang.

Informasi yang didapat dikepolisian, Minggu (26/6) menerangkan, pelaku yang diamankan, yakni, Muhammad Bagus Ilham Siregar (23) warga Jalan Jalak V, Desa Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Itu Benres Tarigan, mengatakan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban Suwardi (47) warga Jalan Jermal VI, Gang Bidan III, Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, yang mengaku telah menjadi korban tindak pencurian, Sabtu (25/6) pagi.

Di mana korban mengeluarkan kereta Honda Supra X 125 warna Hitam BK 2319 SAC dari dalam rumahnya dan ia lantas memarkirkan di teras rumah dengan kondisi stang terkunci.

Pada saat korban masuk ke dalam rumah, tersangka yang sebelumnya telah melakukan pengintaian bersama rekannya berinisial, B, warga Prumnas Mandala, langsung membawa kabur kereta tersebut dengan merusak kunci stang menggunakan kunci T dan menyorong kereta itu keluar dari halaman rumah.

Disaat bersamaan, ternyata anak korban melihat kedua pelaku langsung berteriak maling. Selain itu, ketika anak korban berteriak, warga yang mendengarnya langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap salah seorang pelaku yang bernama, M Bagus Ilham Siregar.

Sedang temannya, B, berhasil kabur menyelamatkan diri dari kejaran warga yang sibuk menghajar, M. Bagus. Tak lama berselang personel patroli Polsek Medan Area tiba dilokasi dan selanjutnya membawa tersangka berikut barang bukti ke Mako. Menyusul dengan korban yang juga membuat laporan.

“Tersangka melakukan pencurian bersama temannya yang bernama Bobby, beralamat di Jalan Jalak Mandala. Dari hasil penyelidikan, keduanya sudah sering melakukan pencurian kereta,” terang Benres Tarigan.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti satu unit kereta Honda Supra X 125 warna Hitam BK 2319 SAC milik korban dan satu buah kunci T milik pelaku.

“Saat ini kasusnya sedang diselidiki dan masih dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya. Tersangka dikenakan tentang pencurian dengan pemberatan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya.(Raf)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS