53219 KALI DIBACA

PNS Disdik Sumut Dihipnotis, Uang Rp 26 Juta Lewong

PNS Disdik Sumut Dihipnotis, Uang Rp 26 Juta Lewong
Teks foto : korban saat datang melapor ke Polresta Medan
example banner
mediarealitas | Medan
Miska (40) warga Jalan Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, terpaksa mendatangi Polresta Medan. Pasalnya, ia menjadi korban penipuan dengan modus hipnotis oleh orang yang tak dikenal (OTK) saat berada di Jalan Balai Kota, Medan Barat. Rabu (22/6) jam 12.00 WIB
Informasi yang dihimpun kru koran ini, kejadian tersebut bermula saat korban yang merupakan PNS di Dinas Pendidikan Sumut, Jalan Cik Ditiro, berangkat dari kediamannya ke tempat ia bekerja dengan menaiki 2 kali angkutan kota (Angkot).
Ketika menunggu angkot di seputaran depan Lapangan Merdeka, tiba-tiba korban didatangi seorang perempuan yang tak ia kenal (OTK), sembari memukul pundaknya.
Setelah itu, si pelaku meminta tolong kepada korban untuk menukarkan uangnya yang berjumlah 100 dollar ke dalam bentuk uang pecahan rupiah milik korban, karena ia ingin bersedekah. Korban yang diduga sudah terhipnotis usai pundaknya dipukul, menuruti permintaan si pelaku.
Menurut Miska (korban) mengatakan, sebelum diajak ke bank untuk mengambil uangnya, terlebih dahulu mereka ke rumah korban karena ATM milik korban ketinggalan.
“Kartu ATM saya ketinggalan, jadi kami pulang ke rumah saya dulu, setelah itu kami pergi ke bank,” ungkapnya, Rabu (22/6) siang.
Miska mengatakan, setibanya di bank, ia langsung mengambil uang tabungannya sebanyak Rp.26 juta yang langsung diserahkan korban kepada si pelaku.
“Setelah mencairkan uang Rp.26 Juta, kemudian uang tersebut saya serahkan kepada pelaku, lalu kami pun berpisah,” jelasnya.
Menurutnya, ia masih ingat jika sebelum menerima uang tersebut, pelaku sempat berjanji kepadanya akan mentransfer uang 100 dollar miliknya tersebut ke rekening korban.
“Saya masih ingat kalau dia janji akan mentransfer uang ke rekening saya, tapi tak ada juga,” ujarnya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Fahrizal, saat dikonfirmasi kru koran ini, mengatakan, pihaknya akan melidik kasus tersebut.
“Akan kita lidik kasusnya,” ujarnya singkat. (Raf)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS