48919 KALI DIBACA

Pemko Tak Berdaya Atasi Kemacetan di Medan

Pemko Tak Berdaya Atasi Kemacetan di Medan
example banner

mediarealitas I Medan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan dinilai tidak berdaya dalam mengatasi permasalahan perlalulintasan terutama untuk menertibkan serta menindak mereka yang selama ini melakukan pelanggaran peraturan.

 
Tidak hanya itu, terkait kebijakan strategis yang dilakukan melalui berbagai program seperti program pengendalian dan pengamanan lalulintas , program pembangunan sarana dan prasarana perhubungan maupun rekayasa lalulintas yang ternyata tidak banyak membawa pengaruh ataupun perubahan terhadap permasalahan yang ada.

 
“Apalagi dikarenakan prilaku dari sebahagian pengguna jalan yang tidak biasa melakukan budaya tertib berlalu lintas,”kata anggota Komisi D DPRD Medan Parlaungan Simangunsong kepada wartawan di Medan, Rabu (22/6)

 
Oleh karena itu, ungkapnya, fraksi partai demokrat berpendapat jawaban ataupun keterangan serta penjelasan Walikota Medan (Dzulmi Eldin terhadap berbagai substansi pemandangan umum fraksi-fraksi.”Menurut kami tidak sesuai dengan realita dilapangan. Karena fakta di lapangan memperlihatkan kepada kita bahwa kondisi perlalulintasan di Kota Medan sejauh ini, jauh dari tertib,”katanya.

Artinya, banyaknya pemicu yang menjadi penyebab sejumlah kemacetan yang terjadi di Kota Medan, telah menjadi potret buram wajah perlalulintasan kota itu.

”Kita semua sepakat melihat bagaimana pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, seperti masih beroperasinya terminal liar, angkutan umum berplat hitam, angkutan yang enggan masuk ke terminal, dan becak bermotor dari luar kota beroperasi dinti Kota Medan, ini menjadi pemicu selama ini,”ujarnya.(rom)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS